Tuesday, July 26, 2011

[beasiswa] Re: [butuh info] master Health Mangement

 

dear rizka,

secara keilmuan benar apa yg disampaikan oleh rizka bahwa health management mempelajari manajerial kesehatan, tetapi perlu diketahui bahwa health management itu bs dibilang salah satu cabang dr public health CMIIW. Di public health itu sendiri bisa terdapat epidemiology, health promotion, biostatistics, health management/system, international health, etc. oleh karena itu salah satu ciri untuk mencari sekolah dgn bidang studi health management ya dimulai dgn mencari school of public health. semoga membantu.

salam,
dini

--- In beasiswa@yahoogroups.com, stars_is_me@... wrote:
>
> Terima kasih informasinya, sangat membantu sekali.
>
> Tapi maaf yang saya tahu, Health Management dan public health itu berbeda (mohon info lebih lanjut). Health management mempelajari managerial dibidang kesehatan sedangkan public health mempelajari epidemologi, penyebaran penyakit dan semacamnya.
> Lalu, untuk informasi mengenai ADS dan Fulbright yang tidak perlu mencari universitas karena akan membantu dalam admission ke univ. Mohon informasinya hal apa yang harus saya lakukan untuk step awal.
>
> Terima kasih banyak sebelumnya.
> Regrats :)
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> -----Original Message-----
> From: "erlangga.darius" <erlangga.darius@...>
> Sender: beasiswa@yahoogroups.com
> Date: Fri, 22 Jul 2011 03:34:49
> To: <beasiswa@yahoogroups.com>
> Reply-To: beasiswa@yahoogroups.com
> Subject: [beasiswa] Re: [butuh info] master Health Mangement
>
> Untuk cari program health management--> banyak bgt itu. Ditentukan dahulu mau di negara mana. Kalau di USA, coba cari di google "best school of public health" nanti ada link yg merujuk ke rangking school of public health. Nah, dari situ dicoba cari universitas yg sesuai. Masalah kualitas, kalau masih top 20, kualitasnya msh terjamin lah :D . Misalnya tertarik di Univ of Washington, buka websitenya aja trus cari link yg mengarah ke program tsb.
>
> Beasiswa di USA bisa coba Fulbright (tp tahun ini sudah lewat, coba tahun depan).
> Kalau mau di australia, bisa juga coba daftar beasiswa ADS. Yg recommended -- univ melbourne, univ of sydney, univ of queensland, univ of adelaide.
>
> Erasmus mundus juga ada program "europubhealth". Tapi, setahu saya program beasiswa erasmus ini hanya sampai 2012 saja. CMIIW
>
> Kalau mau di negara lain, cari aja di best university in the world (bisa versi QS times, ARWU, dll) cari kekhususan di bidang medicine (umumnya school of public health ada di setiap univ yg punya medschool).
>
> Bagaimana cara daftarnya? Itu harus dicek satu2 di websitenya. Sejauh yg saya ketahui, hampir seluruh info yg kita butuhkan sebenarnya sdh ada di situs univ itu. Kalau mslh persyaratan, bs liat di bagian admission, beasiswa biasanya di financial aid. Persyaratan TOEFL pun juga ada di situs. Tiap2 univ beda2. Jadi, memang harus rajin2 nyari. :) jangan lupa buka FAQ (ini yg biasanya sering terlewatkan) krn biasanya pertanyaan2 yg kita ajukan seringkali jawabannya juga sudah ada di situ. Kadang kalau kita nanya via e-mail ke univnya, biasanya dia ksh link biar kita suruh baca sendiri.
>
> Untuk ADS dan Fulbright setahu saya tidak perlu mencari universitas dulu karena sistemnya daftar beasiswa dulu baru mereka akan membantu dalam admission ke univ. Utk DAAD dan Erasmus Mundus, pilihan universitasnya sudah ada beberapa pilihan tertentu.
>
> Semoga membantu
> -darius-
>
> --- In beasiswa@yahoogroups.com, "rizka z" <stars_is_me@> wrote:
> >
> > Saya sekarang sedang semester akhir menyelesaikan program profesi kedokteran gigi (co-ass) disalah satu universitas negeri untuk memenuhi perayaratan menjadi dokter gigi. Saya berniat untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 di luar negeri dikarenakan di Indonesia bidang kedokteran gigi masih terbatas. Saya tertarik untuk mengambil master si bidang health management. Saya ingin sekali mendapatkan beasiswa untuk dapat bersekolah S2 tersebut.
> > Saya asalah orang awam yang berusaha mencari tahu mengenai hal ini. Saya telah mencoba searching universitas yang menyediakan program studi tersebut, tetapi saya masih kebingungan untuk cara pendaftarannya. Mohon informasi apabila ada rekan sekalian yang memiliki rekomendasi universitas yang memiliki program studi master Health Mangement.
> > Mungkin ini ada beberapa pertanyaan saya mewakili rekan2 yang juga baru mulai mencari beasiswa seperti saya.
> > Hal apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan beasiswa?
> > Bagaimana cara mendapatkan beasiswa (selain persiapan persyaratan spt TOEFL dll)?
> > Prosedur apa yang harus dilakukan agar dapat mendapatkan beasiswa?
> > Apa harus diterima dulu di universitas tujuan baru dapat bisa mencari beasiswa?
> >
> > Mohon bantuan dan informasinya, sebesar apapun informasi yang diberikan sangan berati bagi saya. terima kasih
> >
>

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___