Wednesday, July 27, 2011

Bls: [beasiswa] [BUTUH INFO] Dokumen aplikasi ADS

 

Dear Nadia,

Saya bantu jawab dari pengalaman saya aja ya.
1. Dokumen IELTS yang dimaksud adalah certified copy, untuk legalisir bisa dimintakan di IDP, karena waktu itu saya tes di IDP saya tidak dikenai biaya, tp detail mengenai biaya ini saya kurang tahu pasti. Kalau mau mengirimkan yang original juga caranya sewaktu tes IELTS minta saja lebih dari 1 copy dan bisa minta dikirimkan langsung ke alamat yg kita inginkan.

2. Tahun 2009 waktu saya apply ADS, saya cuma mengirimkan fotokopi akte lahir (tdk dilegalisir dan tdk diterjemahkan), tapi sewaktu saya EAP saya diminta untuk menyerahkannya sehingga akte tersebut saya bawa ke IDP untuk diterjemahkan dan dilegalisir mereka dan diterima kok.... Nadia tinggal dimana? kalau di jogja, setahu saya catatan sipil Jogja mau kok melayani translate akte lahir tapi saya ga yakin soal diterima atau tidaknya terjemahan dari universitas. Pengalaman saya dan teman-teman kalau tdk mengurus di catatan sipil, di IDP atau di sworn translator.

Semoga membantu



Best wishes,
Mutiara Tirta, MIPH
Lecturer at School of Health Nutrition
Faculty of Medicine
Gadjah Mada University
Indonesia


--- Pada Sel, 26/7/11, nadia nadia <nadianareswari@yahoo.com> menulis:

Dari: nadia nadia <nadianareswari@yahoo.com>
Judul: [beasiswa] [BUTUH INFO] Dokumen aplikasi ADS
Kepada: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Tanggal: Selasa, 26 Juli, 2011, 10:14 PM

 

Dear Milister,
 
Saya ingin menanyakan kelengkapan dokumentasi aplikasi ADS, yang salah satunya disebutkan "current (original) IELTS or TOEFL". Apakah  original yang dimaksud adalah officially certified seperti halnya transkrip dan ijazah?


Mengenai official certified dari translate akte kelahiran, apakah ada saran bagaimana mengurus di kantor catatan sipil? Dari pengalaman saya yang lalu, mereka tidak melayani permintaan tersebut. Apakah translate dari perguruan tinggi dapat diterima?


Terima kasih.
Nadia

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___