Thursday, September 19, 2013

Re: Bls: [beasiswa] [Butuh Info] Surat Tugas Belajar

 

Saya juga sempat mengalami hal yang sama, agak sulit mendapat ijin dari atasan langsung saya. memang alasannya karena di tempat kerja saya, ada 2 orng yang mau mengajukan ijin beasiswa (padahal masih tahap seleksi berkas), dan kebetulan kami sama2 masih pegawai angkatan baru (saya CPNS 2009). Setelah seminggu, akhirnya atasan langsung saya menyetujui kami ikut seleksi tersebut, saya pun langsung mengajukan ijin ke eselon II kantor saya (yang eselon III oke2 saja, selama atasan langsung saya setuju), dan ternyata bos saya yang eselon II justru sangat antusias dengan banyaknya pegawai yang mau melanjutkan studi.

karena memang dana dari kantor (aka APBN) tidak memungkinkan dan kesempatannya sedikit, maka bos eselon II saya ini justru mendorong pegawai2, terutama pegawai muda yang masih bersemangat untuk terus belajar, untuk melanjutkan studi di luar negeri dengan mencari beasiswa sendiri. Dia bilang kalau butuh rekomendasi, nanti akan dibuatkan. baik banget deh,,,,

di satu sisi saya "mencoba agak" memaklumi kenapa atasan langsung saya agak sulit memberikan ijin, selain karena saya dan teman saya yg akan mengajukan beasisiwa itu adalah "motor" di subbag kami, agak ironis juga karena kami yang muda-muda ini dulu direkrut justru karena kantor butuh orang, tapi belum lama kami mengabdi malah sudah mau "keluar" kantor, kalau (AMIN.....) kami berdua lulus, lantas siapa yang mengerjakan kerjaan yang menumpuk itu?

di sisi lain, keinginan untuk kuliah lagi rasanya tidak terbantahkan, karena memang tidak gampang meraih beasiswa, dan dengan umur yang semakin bertambah, takutnya malah "keasikan" kerja, dan tidak terasa sudah melewati batas umur penerimaan beasiswa, jadi yah apa mau dikata kan? :)

Semangat kawan....

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (17)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___