Thursday, September 19, 2013

Bls: [beasiswa] RE: [Butuh Info] Surat Tugas Belajar

 

Kondisi yang sama pernah sy alami ketika mengajukan izin belajar ke pimpinan di instansi sy yg merasa sangat sulit untuk mendapatkannya. Proses demi proses sudah sy lakukan untuk memperoleh izin belajar dari eselon 2. Karena sangat rumit birokrasinya, akhirnya sy hanya mendapatkan surat izin dr atasan sy langsung se tingkat eselon 3. yg jadi pertanyaan, apakah bisa surat izin belajar dr eselon 3 ini dijadikan sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan beasiswa LPDP?
Mari kita berbagi pengetahuan untuk peningkatan SDM bangsa kita.

Salam Sukses Mulia Sobat :)


Dari: Ranno <ranno_2004@yahoo.com>
Kepada: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Cc: "<beasiswa@yahoogroups.com>" <beasiswa@yahoogroups.com>
Dikirim: Kamis, 12 September 2013 20:25
Judul: Re: [beasiswa] RE: [Butuh Info] Surat Tugas Belajar

 
Hallo, sekalian sharing

Saya pernah dalam situasi meminta ijin kepada eselon 2 waktu itu dalam posisi utk mendaftar beasiswa LPDP, salah satu syarat LPDP adalah surat ijin belajar dari pimpinan, waktu itu saya bingung gimana mungkin surat ijin belajar dibdapat sementara lukus beasiswa saja belum. Tp saya buat saja dan menghadap secara pribadi langsung ke pimpinan saya dan menjelaskan semua program tersebut dan kenapa harus ada surat inin belajar sebelumnya. Setelah pimpinan mengerti barulah dia memberikan ijin dan menandatangani dokumen saya. 
Intinya sebenarnya pimpinan itu tidak menghalangi utk memberikan ijin tp lebih kpd ketidak tahuan mereka soal proses beasiswa. Maka kewajiban kita utk memberitau secara baik dan menberikan pengertian. Saya yakin setelah itu pimpinan akan menberikan ijin yang dimaksud spt yg saya lakukan. 

Ranno 

Sent from my iPhone

On 10 Sep 2013, at 20:24, <natalya.hutagalung@yahoo.com> wrote:

 
Saat ini saya masih dalam tahap pendaftaran. Sayangnya salah satu syaratnya mendapatkan persetujuan dari eselon II. Saya sudah mengajukan surat pribadi ke eselon II, tinggal menunggu disposisi ke bagian kepegawaiannya. Terkadang saya berpikir apa alasan "mereka" enggan untuk mendukung peningkatan kompetensi staff saja. Mengapa kita harus diam-diam mengajukan beasiswa. Hingga saya menyimpulkan, mungkin saja bagi para PNS ujian sebenarnya ada di tahap meminta persetujuan atasan dan ribetnya birokrasi :))
Terima kasih sudah share pengalaman"nya. 


--- In beasiswa@yahoogroups.com, <agoenz.raijin@...> wrote:

Kalau saya kebetulan sudah mendapat beasiswa dan sedang dalam proses pelamaran ke kampusnya. Insya Alloh tahun depan berangkat. Kalau di unit saya, kebetulan tidak dipersulit melanjutkan pendidikan, tapi memang ada unit2 tertentu yang agak rese dengan kondisi seperti itu. Jadi, saran saya tetep aja ikuti tesnya, kalau sudah positif dapat, baru lapor. Reaksi apa yang diberikan itu nanti silahkan ambil keputusan sendiri, mana yang sekiranya terbaik.


2013/9/8 Yessika Ayurisna <yessika_ayurisna@...>
 
Saya merasakan hal yang sama. Tapi apa anda sudah mendapat beasiswa? Kalau di kasus saya, saya baru mau mendaftar dan sudah tidak diperbolehkan, sementara masih banyak tes yang harus dilalui dan belum tentu lulus juga di tes2 tersebut. Alasannya persis sama! Solusinya, mungkin coba lagi tahun depan... Oh, saya juga bekerja di salah satu kementerian. Sepertinya mereka terlalu insecure ya...

Sent from my Sony Xperia⢠smartphone

natalya.hutagalung@... wrote:

 
Saya sungguh sungguh bingung... baru saja menyatakan secara lisan ke atas dan Kepala Bagian Kepegawaian sudah ada gejolak penolakan. Saya bekerja sebagai PNS di salahsatu Kementerian di Jakarta. Dengan alasan, kalau banyak yang tugas belajar pegawai bakal berkurang para atasan saya tidak menunjukan ketertarikan ketika saya menyatakan keinginan mengikuti beasiswa.�

Apakah ada yang punya pengalaman seperti saya?



--
Sincerely,

Guntur Prima
é·æ§ æªæ¥ã®å¼è­·å£«


__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (16)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___