Monday, September 23, 2013

[beasiswa] Re: (Butuh Info)-Biaya di APU University

 

Dear Aulia,
Saya bukan alumni APU tapi saya punya teman yang alumni APU Jepang. Soal biaya memang tidak bisa dipungkiri cukup mahal, tapi yang saya tau tersedia banyak beasiswa ketika sudah sampai di Jepang. Dari pengalaman teman saya, saya melihat dia mendapatkan banyak keuntungan sebagai alumni seperti networking internasional karena yg saya tau di APU sebagian besar mahasiswanya berasal dari luar Jepang (tolong dikoreksi kalau saya salah) jadi bahasa yang digunakan di sana secara umum bahasa Inggris meskipun ada kewajiban juga untuk belajar bahasa Jepang yang menurut saya itu juga merupakan suatu keuntungan karena mahasiswa jadi menguasai bahasa asing selain bahasa Inggris dan dapat belajar budaya Jepang langsung. Selain itu, saat ini teman saya bekerja di salah satu perusahaan di Jepang setelah lulus sehingga kesempatan untuk berkarir di Jepang bagi mahasiswa asing sepertinya dijembatani oleh pihak kampus.
Soal kualitas APU dibandingkan dengan universitas dalam negeri, menurut saya itu kembali lagi kepada calon mahasiswa. Yang saya ketahui APU merupakan cabang khusus dari universitas swasta yang cukup terkenal di Kyoto, Jepang yaitu Ritsumeikan University, meskipun APU mungkin belum setara dengan induknya tetapi kalau calon mahasiswa menginginkan pengalaman dan lingkungan yang berbeda dari belajar di kampus dalam negeri, maka hal tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk calon mahasiswa memutuskan kuliah di luar negeri.
Semoga bermanfaat. :)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (5)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___