Tuesday, November 25, 2014

Re: [beasiswa] [butuh info] PhD on bioethics dan batas usia PhD

 



2014-11-23 22:47 GMT+01:00 dianarmandha@yahoo.com [beasiswa] <beasiswa@yahoogroups.com>:
 
2. Apabila kita mau apply utk PhD, kadangkala di website univ yang kita tuju tdk menampilkan jenis bidang PhD yang bisa kita daftar. Untuk mencari profesor (supervisor) yang tepat, apakah betul bisa dengan cara mengontak (menanyakan) secara pribadi kontak person yang tersedia di website pada program master yg relevan dgn bidang PhD yang ingin kita apply? Adakah cara lain yg lebih efektif utk bisa mengontak calon supervisor, kalau kita memang belum memiliki kenalan di univ yang kita tuju tersebut?





iscab:

Tidak semua "lowongan" PhD tampil di website. Kadang harus mengobrol dengan Profesor yang dituju. Memilih Profesor dan juga topik penelitian, biasanya berdasarkan publikasi ilmiah yang dihasilkan Profesor tersebut. Kalau topik penelitian biasanya hasil negosiasi antara Profesor dan pelamar PhD.

Biasanya berkenalan dengan Profesor, caranya mengirim email, bilang "Saya tertarik dengan penelitian Anda di bidang ..., setelah membaca paper-paper Anda berjudul ... Saya tertarik untuk PhD di institusi Anda. Saya siap mengirimkan proposal riset saya dalam 2 minggu". Oh, ya, cerita juga latar belakang pendidikan dan jelaskan kenapa cocok untuk PhD di institusi Profesor tersebut.


Salam,

Condro


__._,_.___

Posted by: "Ignatius S. Condro Atmawan B." <saptocondro@googlemail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___