Thursday, May 26, 2011

Re: [beasiswa] Re: [Butuh Info] Background Siswa Pelamar Beasiswa Monbukagakusho + testimoni

 

Dear Gaby,


Tuhan itu maha pengasih kok......jangan berkecil hati setelah kamu dapat pengalaman seperti itu.....ambil saja sisi positifnya...kmu pernah merasakan pengalaman pahit itu shg kamu tahu rasanya dan tidak mau utk mengulanginya lagi....terlebih lagi kamu bisa menolong orang lain yg kesusahannya sama seperti kamu dengan pendekatan lebih baik karena kamu pernah merasakan seperti apa yg mereka rasakan.....kesuksesan hidup tidak hanya ditentukan oleh sekolah saja kok.....^_^


Dicoba saja kamu melamar..disambi kamu juga ikut ujian2 masuk di perguruan tinggi di Indo....kalo memang nasibmu baik,siapa tahu kmu bisa masuk....yang penting kamu berusaha semaksimal mungkin dan utk hasil serahkan sama yg di Atas....apappun yg terjadi,kamu telah berusaha maksimal......

2011/5/26 tua.agustinus <oksigenus@yahoo.com>
 


Dear Gaby,

Mantap semangatnya. Saya memang tidak pernah dapat nilai merah, tapi
saya pernah ranking 10 besar dari belakang sewaktu kelas 2 sma dan
bahkan gagal umptn ketika pertama kali mencoba, hehe. Tapi toh sekarang
saya bisa dapat beasiswa sampai s3. Jadi tetap semangat dan jangan
pernah menyerah.

Tentang monbusho, selama Gaby memenuhi persyaratan yang diminta, just
give it a shot. Masalah berhasil atau tidak, itu urusan nanti. Yang
penting jangan takut mencoba dan tetap berusaha (dulu saya coba monbusho
juga pas lulus sma, dan gagal. Habis itu test umptn, eh gagal lagi...
lol).

Btw bagus kalau Gaby punya point yang ingin dicapai (jepang), tapi ada
baiknya juga tetap memikirkan alternative lain (in case nanti--tapi
semoga tidak--Gaby gagal). Mungkin s1 di Indonesia, trus melanjut ke
jepang. Karena jepang akan tetap disana menanti, hehe. Selamat mencoba
ya.

"You got a dream, you gotta protect it. You want something, go get it.
Period."

best,
tua

>
> 2011/5/18 gby_donk gby_donk@...


>
> >
> >
> > Dear teman-teman & kakak-kakak,
> > Sekitar 2-3 tahun yang lalu saya pernah menulis satu post di milis
ini
> > untuk sharing sekaligus meminta pendapat kakak-kakak & rekan-rekan
di milis
> > ini tentang masalah yang saya hadapi.
> > Saya 2 kali menulis posting di sini, semuanya masih saya temukan
saat saya
> > search. Posting pertama saya berisi sharing tentang kekhawatiran
saya
> > tentang kondisi ekonomi keluarga saya yg berhubungan dengan
kelanjutan studi
> > saya.
> > Sedangkan posting kedua saya berisi sharing tentang kegagalan saya
di kelas
> > 2 SMA. Saat itu saya tidak menyangka posting saya akan mendapat
tanggapan
> > dari kakak-kakak & rekan-rekan di milis ini yang membalasnya dengan
hangat.
> > Di posting ini, saya ingin berterimakasih kepada kakak-kakak dan
> > rekan-rekan di milis ini atas dukungan moril dan semangat yang
dikirimkan
> > baik melalui posting balasan maupun e-mail saat itu :)
> >
> > Saat ini saya telah lulus dari SMA. Hari senin yang lalu, sekolah
saya
> > telah mengumumkan bahwa saya dinyatakan lulus UN dan sekaligus lulus
dari
> > sekolah saya dengan nilai yang (menurut saya) cukup memuaskan. Saya
> > bersyukur dapat meraih sebuah nilai 10,0 untuk UN Bahasa Inggris dan
nilai
> > akhir total 8,6 :)
> > Sejak kegagalan saya di kelas 2, saya terus memacu diri saya untuk
> > mendapatkan nilai yang baik. Semua itu untuk membuktikan kepada diri
saya
> > sendiri bahwa saya bisa. Saya ingin meyakinkan diri saya sendiri
bahwa saya
> > memang pernah gagal, tetapi bukan berarti saya lebih bodoh dari
murid lain
> > yang naik kelas. Dan akhirnya saya berhasil membuktikan itu dengan
prestasi
> > saya di sekolah :)
> > Semua itu tidak lepas dari dukungan dan 'tamparan' dari kakak-kakak
dan
> > rekan-rekan milis yang menyadarkan saya saat itu.
> >
> > Tetapi jujur saja kadang saya merasa berapapun nilai yang saya dapat
di
> > kelas 2 (yang kedua) dan kelas 3, semuanya itu tidak dapat menghapus
'dosa'
> > yang saya buat di kelas 2 yang pertama. Dari 8 semester yang saya
jalani di
> > SMA, hanya semester ke4 lah yang dihiasi nilai merah yang
menjatuhkan saya
> > itu :(
> > dan walaupun setelah itu saya sadar dan mengubah cara pandang & cara
> > belajar saya, semuanya itu tidak akan merubah track record saya di
SMA.
> >
> > Tahun ini MEXT kembali membuka jalur beasiswa Monbusho untuk D2 - S3
dan
> > beasiswa ini telah menjadi impian saya sejak SMP dulu...
> > tetapi di sini saya ingin bertanya pada rekan dan kakak sekalian,
apakah
> > seorang murid yang pernah gagal/pernah tidak naik kelas di SMA masih
punya
> > kesempatan untuk mendapat beasiswa Monbusho tsb?
> >
> > Terima Kasih.
> > Gaby.
> >
> >
> >
>


__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___