Thursday, May 26, 2011

Re: [beasiswa] [butuh info] tanya ttg test DAF

 

hallo bianca,

kebetulan saya pernah ikut test daf september 2009 lalu di goethe institute goettingen, jerman. saya lulus dg test daf 4. nilai maksimal adalah 5 dan minimal 3 (nilai dibawah 3 tidak lulus). poin2 yg diujikan sama dg toefl atau ielts (kemampuan listening, reading, writing dan speaking - direkam) dan dilakukan dalam waktu sehari (pagi sampe siang). untuk bisa ikut tes daf memang minimal sudah di intermediate level. kalo bisa sih diatasnya B1, saya dulu trakir kursus di C1. coba kontak goethe institute di indonesia, siapa tau mereka ada kursus persiapan daf.
untuk biaya ikut daf saya kurang tau, kebetulan semua biaya kursus dan ujian di cover sama daad. oiya, sertifikat daf ini berlaku di seluruh jerman dan negara yg berbahasa jerman (austria, swiss). sedangkan nilai minimal daf yg diperlukan utk masuk universitas  di jerman, bervariasi tergantung jurusan dan kebijakan universitas. saya sendiri kuliah di departemen politik, karena lebih banyak pake bahasa inggris, nilai daf  minimal yg diperlukan adalah 3. 
alternatif lain selain daf adalah ujian dsh yg diselenggarakan masing2 universitas. sepengalaman saya ikut  probe test dsh, dsh lebih rumit utk grammar dan standar kesulitan masing2 universitas berbeda. perbedaan dg daf, dsh dibagi 2 sesi: schriftlich (reading, writing, listening) and muendlich (speaking - wawancara langsung dg penguji). sertifikat dsh hanya berlaku di universitas dimana tes tsb dilakukan. rentang nilai dsh 1-3. jika disetarakan, dsh 1 = daf 3, dst.

mungkin bisa buka website testdaf (german only) di:  http://www.testdaf.de/index.php
dan website goethe institute (bilingual):  http://www.goethe.de/

kalo ada yang ditanyakan lagi, silakan kontak japri ya.

lg, astutik


From: Bianca Natania <cha9girl@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Thursday, May 26, 2011 12:01 PM
Subject: [beasiswa] [butuh info] tanya ttg test DAF

 
Salamm...

Saya mau tanya mengenai test DAF (Deutsch als Fremdsprache) utk studi master di Jerman.
Adakah dari teman2 yg pny info/pengalaman mengenai test DAF ini?? apa saja yg harus dipersiapkan dan kira2 spt apa ya test nya? adakah persyaratan utk mengambil test DAF? karena saya dengar, test DAF ini tidak seperti tes toefl dimana tes toefl bisa dilakukan oleh umum. Mnrut yg saya dengar, utk mengambil test DAF ada persyaratan bahwa pengambil test hrs memiliki kemampuan bhs jerman minimal level B1. benarkah demikian?

Mohon infonya teman2.
thank you...

Salam,
Bianca




__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___