Thursday, May 26, 2011

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO] TOEFL/IELTS UNTUK BEASISWA

 

Wa'alaikumsalam Uri,

Saya pernah nanya-nanya ke bagian UPT bahasa ITB. Petugasnya mengatakan kalau untuk apply beasiswa ke Eropa, hasil ITP yang manapun (termasuk yang tesnya di ITB) sudah tidak bisa digunakan lagi. Universitas Eropa menerima hasil tes berupa IBT TOEFL atau IELTS.

Sekedar sharing, teman saya akhir februari lalu berencana apply beasiswa dari Belgia Vlir-Uos. Kebetulan dia memiliki dua hasil tes ITP TOEFL dan IBT TOEFL, namun skor ITP TOEFLnya jauh lebih besar daripada hasil IBT-nya. Setelah nego dengan pihak universitas, pihak universitas "menolak" hasil ITPnya dan lebih memilih hasil IBTnya. ITP yang digunakan teman saya ini adalah ITP TOEFL yang tes di ITB.

Saya pernah ambil tes IBT yang daftar langsung ke ETS. Tapi untuk yang preparation TOEFL, saya kurang tahu karena setahu saya kebanyakan tempat les yang menyediakan preparation yang bentuk tesnya lebih mirip ITP bukan IBT. Mungkin Uri bisa cek di TBI. Semoga membantu.

Anisa

--- In beasiswa@yahoogroups.com, Ghina Rifkiya <ghina.rifkiya@...> wrote:
>
> Hi Uri,
> Dari pengalaman saya mendaftar program Master ke salah satu Universitas di
> Belanda, Institutional TOEFL/ITP tidak dapat digunakan untuk pendaftaran.
> Yang bisa dilakukan adalah, *jika kita sudah mengambil TOEFL
> iBT*dekat-dekat dengan jadwal deadline pengiriman berkas (sehingga
> hasilnya
> belum ada), kita bisa memberi keterangan di lembar aplikasi 'expecting TOEFL
> result' dan bisa mengirimkan berkas TOEFL-nya kemudian. Kalau tidak salah
> dulu saya diberi waktu satu bulan untuk mengirim berkas TOEFL yang menyusul.
>
> Untuk pertanyaan kedua, saya belum pernah ikut kelas TOEFL preparation
> sehingga belum bisa membantu.
>
> Salam,
> -gHina
> 2011/5/25 URI ARTA <rosen_brooke@...>
>
> >
> >
> > Assalamuallaikum wr wb
> >
> > Mohon info nya dari rekan-rekan semua mengenai sertifikat toefl/ielts yang
> > biasanya dibutuhkan untuk kelengkapan berkas pendaftaran master scholarship
> > di luar negeri, apakah bisa menggunakan sertifikat toefl ITP dari ITB?
> > Saya pernah dengar informasi kalau sertifikat toefl dari lembaga bahasa ITB
> > masih diterima internasional walaupun statusnya toefl institusi. Apakah dari
> > rekan-rekan punya informasi yang lebih update?
> >
> > Kemudian kalau untuk kursus preparation tes toefl ETS di mana ya yang
> > kira-kira tepat? Saya sudah cari info tentang English First & The British
> > Institute, apakah dari teman-teman ada yang punya pengalaman kursus di
> > tempat tersebut kemudian mengikuti tes di ETS? Mohon bantuannya ya
> > teman-teman.. :)
> >
> > Thanks for any help
> >
> > Wassalamuallaikum wr wb
> >
> > -Uri-
> >
> >
> >
>
>
>
> --
> Ghina Rifkiya
> ghina.rifkiya@...
>

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___