Tuesday, May 24, 2011

Re: [beasiswa] tanya: fund alternatif untuk studi di belanda

 

Dear June ,

Sy sedikit share ya ttg posting Anda di milis Beasiswa. Ada pertanyaan saya, apakah Anda sudah mendapatkan LOA/Surat Resmi dari Univ Sydey yg menerangkan secara resmi bahwa Anda sudah diterima sbg mahasiswa di kampus tsb? Jika sudah ada, Anda bisa mencoba mendaftar Beasiswa Unggulan dari Dirjen Dikti. Berikut link-nya:

http://www.dikti.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=2093:tawaran-beasiswa-unggulan-2011-ditjen-dikti&catid=142:berita-beasiswa

Bisa ketik:www.dikti.go.id. Nanti cari menu Beasiswa Unggulan. Untuk tahun 2011, kalau gak salah pendaftaran sampe Desember 2011. Syaratnya, harus sudah diterima di univ tertentu.

Beasiswa unggulan diperuntukkukan dua kategori (1) untuk dosen PTN/PTS, (2) bagi lulusan PT yg ingin berkarir sbg dosen. Anda bisa masuk kategori ke-2. Tp, jgn khawatir meski Anda masuk kategori ke-2, Anda setelah belum tentu/belum pasti jadi dosen. Tergantung Anda juga. Ada teman sy yg juga dpt beasiswa Unggulan di Prancis, setelah selesai master tidak jd dosen. Malah lanjut S3 di Prancis juga.

Anda pelajari panduannya scr cermat, terutama untuk kategori anda sbg non dosen. Kl belum jelas juga, Anda bisa datang langsung ke Gedung Dikti di Senayan (Gedung E Lantai 3 atau 5, Pintu 1 Senayan) untuk menanyakan secara detail informasi beasiswa unggulan. Jangan lupa bawa semua surat resmi dari univ Belanda.

Kalau ternyata syarat untuk kategori Anda harus mendapatkan surat keterangan dari tempat/universitas tertentu, Anda blh menghubungi tempat dmn kuliah S1 untuk mendapatkan surat keterangan/rekomendasi dari univ ybs. Memang ada tanggung jawab kembali ke kampus tsb sbg dosen, sambil jalan bisa dipikirkan lagi kl Anda tidak berminat jd dosen. Tapi, memang baiknya bisa mengabdi di kampus tsb.

Mdh2an membantu ya. Salam,

Rakhmat H


--- Pada Sel, 24/5/11, albert.scholar@yahoo.com <albert.scholar@yahoo.com> menulis:

Dari: albert.scholar@yahoo.com <albert.scholar@yahoo.com>
Judul: Re: [beasiswa] tanya: fund alternatif untuk studi di belanda
Kepada: beasiswa@yahoogroups.com
Tanggal: Selasa, 24 Mei, 2011, 10:14 AM

 

Mbak June,

Coba DELTA aja. Ada bbrp uni yg bisa dan emang biasanya partial.

Semoga sukses,
Albert


Powered by Telkomsel BlackBerry®


From: june c <brillelune@yahoo.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Sat, 21 May 2011 05:34:51 -0700 (PDT)
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: [beasiswa] tanya: fund alternatif untuk studi di belanda

 

salam ...

saya mau tanya tentang alternate source of fund untuk studi master di belanda. saya sudah terima LoA dari institusi di belanda, tapi saya gagal memenuhi tenggat waktu STUNED tanggal 31 maret 2011 kemarin.

saya sempat nego ke admission office di tingkat fakultas agar LoA saya bisa diundur untuk TA. September 2012, tapi admission office di tingkat universitas mengatakan bahwa LoA hanya berlaku untuk tahun ini. jika tidak diaktivasi tahun ini maka harus mendaftar ulang melalui Studielink kembali. fakultas sebenarnya menawarkan saya partial scholarship, dan meskipun jumlahnya. besar bagi kantong saya tapi ternyata hanya cukup untuk membayar biaya kuliahnya saja. saya tetap memerlukan biaya hidup, buku, asuransi, dll selama studi 2 tahun.

berdasarkan saran teman, saya sekarang mencoba bikin proposal untuk saya tawarkan ke lembaga pemberi dana. apakah ada di antara rekan-rekan milister beasiswa yang memiliki pengalaman mencari sponsorship ke lembaga-lembaga semacam? adakah lembaga-lembaga tertentu yang harus saya rujuk? mohon masukan dan sharing pengalaman dari teman-teman sekalian ya.


sebelum dan sesudahnya, saya ucapkan terima kasih.


June

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___