Saturday, August 29, 2009

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] Mohon bantuan dan informasinya

 

Hi,
Beasiswa USAID tidak mensyaratkan IPK secara tertulis. Beberapa yang diterima beasiswa USAID plus sekolahnya ber IPK sekitar IPK anda. Tunggu saja sampai USAID buka kesempatan untuk jurusan mesin, kalo jurusan itu yang anda maui. Sementara ini jurusan yang dibiayai baru 5 jurusan. Yang saya ingat ada 4: Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, Good Governance (?, saya agak lupa persisnya, yang jelas berkaitan dengan public policy). Seingat saya Fulbright mensyaratkan IPK minimal 2.75.
 
Semoga membantu,
Sri


--- On Fri, 8/28/09, vini citra <vini_mesin@yahoo.com> wrote:

From: vini citra <vini_mesin@yahoo.com>
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] Mohon bantuan dan informasinya
To: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Friday, August 28, 2009, 10:44 AM

 
Saya seorang lulusan dari Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Mesin, kebetulan saya seorang wanita, "which is" masih jarang bgt cewe di jurusan ini. Sebagai deskripsi di angkatan saya hanya ada 4 wanita dari 164 pria..
Namun, permasalahan nya bkn itu, hehe..predikat kelulusan saya tdk terlalu cemerlang, saya lulus hanya dgn IPK (GPA biasa disebut) sebesar 2,84..

Cukup sulit untuk saya selama ini memperoleh beasiswa krn keterbatasan saya itu..Biasanya dlam pre-requisite ato requirement awal IPK minimal applicant hrs sama dengan atau lebih besar dari 3 ..Kadang hal ini membuat saya mengurungkan niat saya untuk mengisi form aplikasi, meskipun sesekali, saya tetap nekat nge-apply, mskipun akhirnya kabar yg diterima ckup mengecewakan, krn utk tahap seleksi administrasi pun sy tdk lolos, krn kendala GPA td..mskipun nilai toefl sy trbilang lumayan 553, namun trnyta tdk trlalu berpengaruh. .

Melalui milis ini, mungkin ada dari sebagian teman2 member milis ini yg mungkin pernah menemukan kasus seperti saya. Apakah ada masukan atau mungkin informasi mengenai beasiswa yg kira2 cocok dgn kualifikasi saya??
tidak hanya utk mngejar "titel" saja, tp lebih mengejar ke pengalaman hidup di negeri orang..jadi jika ada informasi tdk harus beasiswa yang menawarkan master degree, tp jg beasiswa yg berisi course2 singkat atau internship are also welcome..

oiya, informasi tambahan, saya seorang fresh graduate, saya baru lulus juni 2009 ini..namun perjalanan saya mencari alias hunting beasiswa ini udh sy mulai dari semasa saya masih duduk di tingkat 2..mungkin karena belum rejeki tidak ada satupun beasiswa ke luar negeri yang saya dapatkan....

Semoga dari milis ini saya mendapat "pencerahan" yg saya cari...

mohon bantuannya

regards,

Vini Citra


__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Recent Activity
Visit Your Group
Weight Management Group

on Yahoo! Groups

Join the challenge

and lose weight.

Group Charity

Hands On Network

Volunteering has

never been so easy

Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

.

__,_._,___