Monday, October 26, 2009

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO] GRE Score

 



Halo Maya,

berdasarkan pengalaman Franklin, tes GRE itu sangat subjektif bergantung pada kampus maupun departemen dimana Maya melamar.

Beberapa kampus tidak begitu peduli dengan GRE, sebagian hanya menganggap GRE untuk formalitas belaka, ada yang memang mengakumulasi skor GRE lama dan baru maupun hanya menerima skor GRE terbaru, dan sebagian lagi ada yang benar-benar kaku membatasi limit GRE harus "sekian" agar bisa diterima kuliah di kampusnya. Jangankan kampus yang berbeda, antar departemen dalam satu kampus saja bisa berbeda kebijakan mereka akan skor GRE bagi prospective graduate students.

Saran saya, coba Maya kontak orang yang berwenang di kampus dan departemen yang Maya akan coba kirim aplikasinya, dan mohon penjelasan sejelas-jelasnya akan kebijakan kampus/departemen tersebut mengenai GRE. Siapa tahu status Maya sebagai prospective international students malah memungkinkan mereka untuk memberi kelonggaran bagi aplikasi Maya?

Maju, Laskar Beasiswa!!
Franklin =)

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "maya_13302006" <maya_13302006@...> wrote:
>
> Dear Teman2,
>
> Saya saat ini sedang mempersiapkan aplikasi saya untuk apply PhD ke US. Minggu depan adalah jadwal tes GRE saya, namun sebenrnya saya rasa persiapan saya belum cukup matang sampai saat ini.
>
> Yang ingin saya tanyakan adalah seandainya jika skor GRE saya tidak terlalu memuaskan, dan saya ingin mengulangnya lagi di lain waktu, apakah universitas di US akan mengakumulasi skor GRE saya sekarang dgn skor GRE saya yang baru?
>
> Saya dengar dr beberapa teman, GRE skor tidak seperti skor TOEFL, yg bs kita tentukan skor mana yg akan kita pakai utk apply ke univ jika dlm 2 tahun kita ikut tes TOEFLnya lebih dr 1 kali. Untuk skor GRE, univ yg telah kita kirimkan skor GRE akan mengakumulasi skor2 GRE kita yg sebelumnya dan mengambil rata2. Apakah ini benar?
>
> Saya jg sayang rasanya jika hrs mengcancel tes GRE saya minggu dpn, krn saya telah membeli tiket pesawat ke Jepang utk ikut tes GRE, berhubung d t4 saya Korea tdk available. Dan saya jg sudah mengurus visa jepang dll.
>
> Jd seandainya skor GRE nya tdk diakumulasi oleh univ US, rencananya saya akan maju saja walaupun saya rasa persiapan saya belum terlalu memuaskan. Tp seandainya skor GRE diakumulasi, maka saya terpaksa mengcancel tes saya.
>
> Mohon pendapat dan masukan teman2.
>
> Terimakasih sebelumnya.
>
> Regards,
>
> Maya
>

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Recent Activity
Visit Your Group
Group Charity

City Year

Young people who

change the world

Yahoo! Groups

Mom Power

Kids, family & home

Join the discussion

Yahoo! Groups

Small Business Group

Ask questions,

share experiences

.

__,_._,___