Thursday, October 29, 2009

Bls: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] GRE Score

 

Mbah Maya,
Sekedar info, skor GRE itu tidak digabung.
Jadi nilai kuantitatif, verbal dan analytical writing dipisah. Misal, dapat GRE kuantitatif 800 dan verbal 500, bukan berarti nilai GRE 1300. Tidak begitu.
Jadi nanti bakal keliatan kok, kuantitatif berapa dan verbal berapa.

--- Pada Rab, 28/10/09, maya_13302006 <maya_13302006@yahoo.com> menulis:

Dari: maya_13302006 <maya_13302006@yahoo.com>
Judul: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] GRE Score
Kepada: beasiswa@yahoogroups.com
Tanggal: Rabu, 28 Oktober, 2009, 8:51 PM

 

Waahhh...terimakasi h rekan2 semua atas dukungannya. Saya jadi semangat bgt nih ikutan GRE nya walaupun nanti hasilnya allahu alam ^^
Yg penting nyoba dulu aja, krn ini GRE pertama saya.

Saya pikir benar saran teman2 semua, drpd memfokuskan diri ke menghapal kata2 yg ampun deh banyaknya, almost impossible for me now,..mending saya fokus ke sentence completion sama readingnya dan latihan nulis essay. Hanya itu satu2nya persiapan terbaik yg bs saya lakukan saat ini.

Saya rasa memang untuk persiapan GRE ga bs mendadak begini, diperlukan kebiasaaan membaca berita dlm bhs Inggris, novel dlm bhs Inggris pokoknya segala yg berbau Inggris lah dan terutama sering ngomong bhs Inggris. Jadinya lambat laun terbiasa sendiri dgn kata2 yg aneh2...Itu cerita teman saya yg berhasil mendapatkan skor GRE 1468 ( wish I could be that person^^ )

Buat Mbak Ita Haryono...ayo semangat mbak...

Cheers for a better future^^

Regards,

Maya

--- In beasiswa@yahoogroup s.com, Nancy Permatasari Widjaja <nancypermatasari@ ....> wrote:
>
> Dear Maya,
>
> Saya pernah ikut GRE test tahun lalu.
> Waktu itu saya pun kurang persiapannya.
> Ada 3 bagian test dalam GRE: 1/ kuantitatif (hitungan) yang bagian ini
> gampang sekali, asal jangan terjebak, krn dia tidak mengetes matematika
> dalam hal ini saya rasa, tapi logika, yang saya rasa mudah. 2/ verbal, dan
> 3/essay.
> Kendaa saya ada pada bagian 2 dan 3 ini. Waktu itu saya ingat, ada 1 soal di
> verbal (paragraph multiple choice) yang PERSIS sekali dengan soal latihan
> yang diberikan oleh ETS website. Jadi saya rasa mungkin ada baiknya juga
> untuk mengingat latihan2 soal dari ETS ini. Dan soal banyaknya kata, saya
> juga susah sekali mengingatnya. Saya sarankan lewat saja bagian ini kalau
> bingung, fokus ke bagian paragraph, dan mengisi kalimat. Dan berlatih untuk
> menjadi kritis dalam penyusunan materi untuk essay.
> Dan jangan jadi terlalu tertekan dengan GRE ini, karena menurut beberapa
> senior saya, recommendation letter is more important. Result may determine
> but the way you are can only be revealed through "testimonial" from
> recommendation letter. From this, the school in US may decide whether you
> are selected apart from the result.
>
> Semoga membantu..
>
> Dan selamat berjuang!
>
> With regards,
> Nancy
>
>
> 2009/10/28 <ita_haryono@ ...>
>
> > Mbak Maya,
> >
> > Saya mengikuti diskusi mbak Maya dengan teman2 semua dengan antusias, krn
> > nasib saya pun sama. Kawan di Amerika (yg memang orang asli Amerika itu)
> > menyarankan saya untuk menghapal saja semua (kl ga salah 3000) kata2 dalam
> > bhs Inggris yg sering digunakan dalam GRE.
> >
> > Total yg diminta oleh uni sy di US 1500.
> >
> > Yuuuk berjuang! Sukses untuk semuaaaaaa.. ..
> >
> > Ita
> > Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry&# 65533; smartphone
> >
> > ------------ --------- --------- ------
> >
> > INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
> > http://id-scholarsh ips.blogspot. com/
> >
> > ============ ========= ========= =
> >
> > INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
> > http://www.lowongan -kerja.info/ lowongan/ oil-jobs/
> >
> > ============ ========= ========= =
> >
> > INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
> > Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscrib e@....! Groups
> > Links
> >
> >
> >
> >
>



Mencari semua teman di Yahoo! Messenger?
Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger dengan mudah sekarang!

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

Dog Fanatics

on Yahoo! Groups

Find people who are

crazy about dogs.

Celebrity kids

and families

Surviving in

the spotlight

.

__,_._,___