Tuesday, October 27, 2009

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO] GRE Score

 

Dear Maya,

saya mau menambahkan sedikit. Semua komponen aplikasi punya bobotnya masing2. Jadi kalaupun nilai di GRE tidak terlalu "wah", bisa ditutupi oleh statement of purpose, CV dan surat rekomendasi. Saya tidak pernah berhenti mengatakan pentingnya statement of purpose yang well-written. Good luck!

Panji

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "hadisoemartopanji" <hadisoemartopanji@...> wrote:
>
> Dear Maya,
>
> Saya sependapat dengan Evan. Konsentrasi ke GRE yang ini saja ketimbang berencana GRE ulang, apalagi kalau ulangannya mepet. Konsentrasi ke kuantitatif karena saya pikir buat non-native speaker usaha di verbal tidak akan banyak manfaatnya. Bahkan untuk kuant pun kendala saya waktu itu di bahasa (mis. tangent line, apa itu ya?). Untuk native speaker saja bagian verbal pun masih dianggap sulit sekali. Seharusnya sih komite penerimaan lebih 'longgar' dalam menilai kemampuan berbahasa seseorang dari nilai verbal GRE seorang non-native speaker. So, as long as your TOEFL score is okay you should be okay. Saya masuk ke Harvard School of Public Health bermodal verbal score 390 kok.
>
> Bagaimana skor GRE dinilai oleh komite penerimaan juga sebenarnya agak misterius. Ada yang bilang kalau men-submit dua skor, nilai tertinggi dari setiap section yang diambil (walaupun dari tes yang berbeda). Masuk akal sih.
>
> Masih ada satu minggu. Latihan soal matematikanya saja. Untuk verbal, mungkin bisa di-tweak di reading comprehension. Kalau sinonim, antonim, yang begitu2, gak usah terlalu dibelain kali ya (yang keinget 'abhor' lagi 'abhor' lagi...)
>
> Semoga sukses!

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___