Wednesday, October 28, 2009

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO] GRE Score

 

Maya,

Hehe, ya begitulah keadaannya. Saya benar2 tidak tahu bagaimana trik untuk menghapalkan sekian banyak kata dalam waktu singkat, apalagi supaya bisa menjawab sinonim/antonim/analogi, tanpa konteks kalimat. That's just ridiculous. Native speaker punya banyak sekali waktu buat menghapal kata2 ini sebelum ambil GRE, mungkin sekitar 25 tahun (saya waktu itu cuma punya satu bulan sejak tahu harus ambil GRE sampai ke waktu tes, potong lebaran). Ga adil buat kita2 kan? Jadi, please try whatever way you find most effective and be happy aja dengan yang sudah ada. :)

Nah, karena bagian kosa kata ini sangat sulit, usahakan jangan sampai kehilangan banyak point di reading comprehension dan mengisi titik2. Jangan sampai semua waktu didedikasikan ke menghapal kosa kata. Latihan reading compre dan menulis dengan simulasi waktu. Analytical writing 4.5 itu sulit sekali dicapai dalam waktu 30 menit kalau sebelumnya tidak terbiasa menulis essay. Saya harap Maya, tidak seperti kebanyakan kita sarjana lulusan Indonesia, sudah terbiasa menulis essay (dalam bahasa Inggris). Yang jelas, analytical writing 4.5 tidak harus punya ribuan kosa kata. Saya bisa dapat nilai 3.5, modalnya cuma abhor. Hahaha. Lumayan. Istirahat yang cukup sebelum tes.

Well, sayangnya saya bukan orang yang berhasil di GRE verbal. Jadi mungkin saran saya tidak valid juga sih. Yang lain?

Jangan lupa jalan2 di Jepang. Have fun!

Panji

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "maya_13302006" <maya_13302006@...> wrote:
>
> Terimakasih kepada mas Evan, mas Arip, mas Franklin, Mas Haryo dan Mas Hadi atas info dan masukannya. Sepertinya memang saya harus berkonsentrasi saja pd GRE yg ini drpd mengulang, waktunya sudah mepet ke deadline.
>
> Saya rencananya memang hrs full bgt di GRE kuantitatifnya nya, karena bdg saya yg Mechanical, jd skor GRE kuant sgt perlu. Rata2 skor GRE kuant yg diminta univ yg akan saya apply adalah sekitar 770. Sementara skor Verbalnya mereka minta adalah sekitar 550. Dan analytical writingnya 4.5.
>
> Kendala persiapan saya yg krg saat ini memang di Verbalnya, sangat susah mengingat ratusan bahkan mgk ribuan kata yg aneh2 di bukunya Barron^^. Setiap kali dihapal, sebentar lupa lagi klo sudah berpindah ke lain word list. Seperti yg mas Hadi blg, ingatnya abhor melulu ^^
>
> Apakah ada saran atau masukan dari rekan2 tips2 menghandle penghapalan vocab ini, mengingat waktu saya hanya seminggu lagi. Mgk bs tolong di share pengalaman rekan2 semua yg sudah pernah merasakan bingung jg gmn menghapal vocabnya.
>
> Terimakasih sekali lagi atas masukan dan dukungannya.
>
> Regards,
>
> Maya
>
>
>
>

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___