Sunday, October 25, 2009

[beasiswa] Re: [Butuh Info] - PhD di USA dan Australia

 

Hallo Pak Tamba
Kalau soal jurusan Anda, saya tidak bisa memberikan masukan, namun saya bisa menceritakan pengalaman pribadi saya untuk membantu pertimbangan dari sisi administratif beasiswa.
Tahun lalu saya juga berada di posisi yang sama dengan Anda, saya sudah pasti mendapatkan beasiswa Endeavour ke ANU dan baru lulus seleksi Fulbright (namun belum mendapatkan universitas). Karena Fulbright mengumumkan duluan, akhirnya saya mengirim email kepada Endeavour untuk memberitahukan bahwa saya diterima seleksi beasiswa Fulbright lebih dahulu, sehingga saya ingin menyelesaikan proses seleksinya. Waktu itu, seharusnya saya mulai kuliah di ANU bulan Januari 2009 sedangkan jika diterima di salah satu universitas di Amerika saya akan mulai kuliah bulan September 2009. Pengumuman universitas di Amerika biasanya antara Februari sampai Juni, karena itu saya minta agar diberi kesempatan memilih dengan cara menunda mulai kuliah di ANU sampai Juli 2009. Saya sampaikan terus terang bahwa bulan Maret jika sudah dapat pengumuman diterima di Universitas apa di Amerika baru saya akan memutuskan pilihan. Endeavour setuju dan saya langsung mengurus penundaan mulai
kuliah ke ANU. 
Jika Pak Tamba sudah memiliki kecenderungan ke ANU, sebaiknya diteruskan saja. Tapi jika masih ingin mencoba melihat universitas apa saja yang menerima Anda di Amerika, mungkin cara saya bisa dicoba.
Semoga dapat yang terbaik

salam

Masyita Crystallin

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___