Tuesday, October 27, 2009

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO] GRE Score

 

Dear Maya,

Saya sependapat dengan Evan. Konsentrasi ke GRE yang ini saja ketimbang berencana GRE ulang, apalagi kalau ulangannya mepet. Konsentrasi ke kuantitatif karena saya pikir buat non-native speaker usaha di verbal tidak akan banyak manfaatnya. Bahkan untuk kuant pun kendala saya waktu itu di bahasa (mis. tangent line, apa itu ya?). Untuk native speaker saja bagian verbal pun masih dianggap sulit sekali. Seharusnya sih komite penerimaan lebih 'longgar' dalam menilai kemampuan berbahasa seseorang dari nilai verbal GRE seorang non-native speaker. So, as long as your TOEFL score is okay you should be okay. Saya masuk ke Harvard School of Public Health bermodal verbal score 390 kok.

Bagaimana skor GRE dinilai oleh komite penerimaan juga sebenarnya agak misterius. Ada yang bilang kalau men-submit dua skor, nilai tertinggi dari setiap section yang diambil (walaupun dari tes yang berbeda). Masuk akal sih.

Masih ada satu minggu. Latihan soal matematikanya saja. Untuk verbal, mungkin bisa di-tweak di reading comprehension. Kalau sinonim, antonim, yang begitu2, gak usah terlalu dibelain kali ya (yang keinget 'abhor' lagi 'abhor' lagi...)

Semoga sukses!

Panji

--- In beasiswa@yahoogroups.com, evan kanoko <adm_breever@...> wrote:
>
> Maya,
>
> Sejauh yang saya tahu, GRE itu berlaku selama 5 tahun. Biasanya nilai GRE yang akan dipakai adalah nilai yang paling terakhir walaupun beberapa universitas dapat meminta nilai GRE dari ETS atau institut tempat kamu tes untuk semua nilai GRE kamu selama 5 tahun terakhir (seperti track record). Jadi terlalu banyak mengulang juga tidak begitu bagus dalam kasus seperti itu. Dan kalau mengulang pun, kalau tidak bisa mendapatkan peningkatan skor yang cukup tinggi maka juga akan sayang sekali. Menurut saya kalau mau mengulang itu setidaknya yakin kalau sudah bisa dapat skor lebih tinggi 200 dari sebelumnya. Sejauh yang saya lihat memang belum ada yah yang bilang persiapan untuk GRE sudah mantap, terutama orang dari Indonesia. Saran saya fokus di quantitative karena relatif lebih mudah untuk mendapatkan skor tinggi ketimbang verbal.
>
> Good luck for your GRE
>
>
>
>
>
>
> ________________________________
> From: maya_13302006 <maya_13302006@...>
> To: beasiswa@yahoogroups.com
> Sent: Tue, October 27, 2009 8:12:41 AM
> Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] GRE Score
>
>
> Dear Teman2,
>
> Saya saat ini sedang mempersiapkan aplikasi saya untuk apply PhD ke US. Minggu depan adalah jadwal tes GRE saya, namun sebenrnya saya rasa persiapan saya belum cukup matang sampai saat ini.
>
> Yang ingin saya tanyakan adalah seandainya jika skor GRE saya tidak terlalu memuaskan, dan saya ingin mengulangnya lagi di lain waktu, apakah universitas di US akan mengakumulasi skor GRE saya sekarang dgn skor GRE saya yang baru?
>
> Saya dengar dr beberapa teman, GRE skor tidak seperti skor TOEFL, yg bs kita tentukan skor mana yg akan kita pakai utk apply ke univ jika dlm 2 tahun kita ikut tes TOEFLnya lebih dr 1 kali. Untuk skor GRE, univ yg telah kita kirimkan skor GRE akan mengakumulasi skor2 GRE kita yg sebelumnya dan mengambil rata2. Apakah ini benar?
>
> Saya jg sayang rasanya jika hrs mengcancel tes GRE saya minggu dpn, krn saya telah membeli tiket pesawat ke Jepang utk ikut tes GRE, berhubung d t4 saya Korea tdk available. Dan saya jg sudah mengurus visa jepang dll.
>
> Jd seandainya skor GRE nya tdk diakumulasi oleh univ US, rencananya saya akan maju saja walaupun saya rasa persiapan saya belum terlalu memuaskan. Tp seandainya skor GRE diakumulasi, maka saya terpaksa mengcancel tes saya.
>
> Mohon pendapat dan masukan teman2.
>
> Terimakasih sebelumnya.
>
> Regards,
>
> Maya
>

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___