Tuesday, October 27, 2009

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] GRE Score

 

Santai aja, untuk GRE yg penting "tenang" mengerjakan. Soal kuantitatif gampang kok. Mungkin karena waktunya mepet, itu yang bikin ga tenang.
Kalau mau ngulang, dipikir2 dulu. Misal udah dapat 780, mending jangan ngulang. Kalau nanti dapat 750 untuk tes kedua, nanti malah memperburuk rekor.
Begitu saran saya.
Semoga sukses!

--- Pada Sen, 26/10/09, evan kanoko <adm_breever@yahoo.com> menulis:

Dari: evan kanoko <adm_breever@yahoo.com>
Judul: Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] GRE Score
Kepada: beasiswa@yahoogroups.com
Tanggal: Senin, 26 Oktober, 2009, 8:32 PM

 

Maya,

Sejauh yang saya tahu, GRE itu berlaku selama 5 tahun. Biasanya nilai GRE yang akan dipakai adalah nilai yang paling terakhir walaupun beberapa universitas dapat meminta nilai GRE dari ETS atau institut tempat kamu tes untuk semua nilai GRE kamu selama 5 tahun terakhir (seperti track record). Jadi terlalu banyak mengulang juga tidak begitu bagus dalam kasus seperti itu. Dan kalau mengulang pun, kalau tidak bisa mendapatkan peningkatan skor yang cukup tinggi maka juga akan sayang sekali. Menurut saya kalau mau mengulang itu setidaknya yakin kalau sudah bisa dapat skor lebih tinggi 200 dari sebelumnya. Sejauh yang saya lihat memang belum ada yah yang bilang persiapan untuk GRE sudah mantap, terutama orang dari Indonesia. Saran saya fokus di quantitative karena relatif lebih mudah untuk mendapatkan skor tinggi ketimbang verbal.

Good luck for your GRE




From: maya_13302006 <maya_13302006@ yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroup s.com
Sent: Tue, October 27, 2009 8:12:41 AM
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] GRE Score

 

Dear Teman2,

Saya saat ini sedang mempersiapkan aplikasi saya untuk apply PhD ke US. Minggu depan adalah jadwal tes GRE saya, namun sebenrnya saya rasa persiapan saya belum cukup matang sampai saat ini.

Yang ingin saya tanyakan adalah seandainya jika skor GRE saya tidak terlalu memuaskan, dan saya ingin mengulangnya lagi di lain waktu, apakah universitas di US akan mengakumulasi skor GRE saya sekarang dgn skor GRE saya yang baru?

Saya dengar dr beberapa teman, GRE skor tidak seperti skor TOEFL, yg bs kita tentukan skor mana yg akan kita pakai utk apply ke univ jika dlm 2 tahun kita ikut tes TOEFLnya lebih dr 1 kali. Untuk skor GRE, univ yg telah kita kirimkan skor GRE akan mengakumulasi skor2 GRE kita yg sebelumnya dan mengambil rata2. Apakah ini benar?

Saya jg sayang rasanya jika hrs mengcancel tes GRE saya minggu dpn, krn saya telah membeli tiket pesawat ke Jepang utk ikut tes GRE, berhubung d t4 saya Korea tdk available. Dan saya jg sudah mengurus visa jepang dll.

Jd seandainya skor GRE nya tdk diakumulasi oleh univ US, rencananya saya akan maju saja walaupun saya rasa persiapan saya belum terlalu memuaskan. Tp seandainya skor GRE diakumulasi, maka saya terpaksa mengcancel tes saya.

Mohon pendapat dan masukan teman2.

Terimakasih sebelumnya.

Regards,

Maya




Terhubung langsung dengan banyak teman di blog dan situs pribadi Anda?
Buat Pingbox terbaru Anda sekarang!

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___