Tuesday, July 22, 2014

[beasiswa] [butuh info] Esai dan surat rekomendasi beasiswa LPDP

 

Salam para Milister senior, 

Saya masih baru di sini (biasanya hanya silent reader) jadi mohon maaf bila ada kesalahan. 
Saya baru saja lulus S1 jurusan Komunikasi UI dan berniat mengejar beasiswa LPDP bulan Agustus nanti, dan saya sudah mulai meng-list persyaratan-persyaratannya. 

Ada beberapa yang ingin saya tanyakan, terutama kpd milister yg sudah berpengalaman di LPDP ini:

1. Sebenarnya apa yang diinginkan panitia LPDP dalam esai "Rencana Studi", "Peranku Bagi Indonesia" dan "Sukses Terbesar dalam Hidupku"? (maksudnya, apa yang menjadi fokus dan kunci dari kontennya—apakah mereka ingin melihat leadership skills, atau potensi untuk Indonesia nanti, atau bagaimana yang lebih diutamakan? Bila ada contoh, mungkin bisa di-share :D)

2. Surat rekomendasi dari tokoh masyarakat. Apa batasan-batasan definisi "tokoh masyarakat" di sini? Hasil browsing saya pribadi menunjukkan bahwa rekomendasi ini sebaiknya bisa menunjukkan leadership skill dan kinerja benar-benar dari applicant. Saya tadinya berpikir mau meminta kpd dosen pembimbing skripsi saya, tapi rasanya pengalaman saya dengan beliau kurang dapat menunjukkan nilai-nilai tsb. Saya merasa nilai-nilai tsb. lebih bisa disampaikan oleh pemimpin organisasi pemuda yang saya ikuti semasa kuliah, namun apakah itu bisa disebut "tokoh masyarakat"? More importantly, apakah itu termasuk "tokoh masyarakat" yang akan dipertimbangkan oleh panitia? 

Berikut pertanyaannya, maaf kalau panjang atau ribet. Ditunggu masukannya. 

Terima kasih :)

- Putri 

__._,_.___

Posted by: putche <putri.estiani@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Yahoo Groups
Improved Group Homepage!
The About page of your Group now gives you a heads up display of recent activity, including the latest photos and files

Yahoo Groups
Control your view and sort preferences per Yahoo Group
You can now control your default Sort & View Preferences for Conversations, Photos and Files in the membership settings page.

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___