Sunday, July 27, 2014

[beasiswa] [Butuh Info] Kelanjutan Proses Beasiswa Turki

 

Dear rekan-rekan beasiswa,

Salam kenal sebelumnya saya Ifa. Selamat Idul Fitri buat yang merayakan. Saya ingin menanyakan beberapa hal terkait seleksi beasiswa Pemerintah Turki. Saya menerima pengumuman tentang hasil seleksi wawancara beasiswa ini Jumat malam lalu dan di sana saya diminta membawa beberapa dokumen yang akan diverifikasi. Saya harap di sini ada teman-teman yang pernah punya pengalaman dengan beasiswa terkait dan bisa membantu menjawab pertanyaan saya. Sebelumnya mohon maaf juga karena pertanyaan saya banyak:

1. Apakah ada rekan yang tahu orang/lembaga penerjemah ke bahasa Turki yang tersumpah atau punya track record bagus?

2. Apa yang dimaksud dengan health report? Saya pernah melakukan tes kesehatan sekali, di sini saya melakukan tes mantux, rontgen, dsb. Biayanya lumayan mahal. Apa ini yang dimaksud dengan health report? Bila iya, kira-kira bisakah saya menggunakan tes kesehatan saya yang itu, saya melakukannya di tahun 2012 lalu.

3. Saat saya mendaftar, pada jurusan yang saya tuju tidak dipersyaratkan English Proficiency Certificate, namun pada laman situs universitas disebutkan adanya English Proficiency Certificate yang diperlukan, apakah saya harus mengacu kepada application form atau pada situs universitas? Hal ini berlaku juga untuk dokumen yang lain yang dipersyaratkan hanya pada laman situs universitasnya seperti ALES (saya tidak punya), recommendation letter, dll

4. Di mana saya bisa mengikuti test ALES? Hasil browsing saya, itu semacam GRE.

5. Saya belum mengambil English proficiency test lagi sejak akhir 2011, namun universitas yang saya tuju menyebutkan syaratnya TOEFL within 3 years. Saya pikir harusnya tidak ada masalah untuk ini. Namun saya juga ingin mendaftar TOEFL atau IELTS namun sehubungan hari raya, saya tidak tahu kapan kantor lembaga terkait akan buka kembali sehingga saya bisa mengejar untuk ikut test IELTS paling dekat yakni tanggal 9 Agustus. Apakah hal ini akan bisa dipahami oleh pihak pemerintah Turki sebagai pemberi beasiswa karena bilapun saya ikut test IELTS pada tanggal tersebut, hasil baru akan keluar 13 hari kemudian yakni tepat pada batas akhir pengumpulan dokumennya.

Sekian pertanyaan saya, mohon maaf karena terlalu banyak. Saya harap ada rekan di sini yang dapat membantu.

Terimakasih,

Ifa

__._,_.___

Posted by: Sabilul Maarifah <ifakarmidi@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Did You Know?
Learn all about Conversations within groups

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___