Friday, July 11, 2014

[beasiswa] Re: [butuh info] egov, information system ato software engineering?

 

Dear Sahman,

Pertama, saya ucapkan selamat atas kesempatan yang diperoleh. Dari pertanyaannya, setidaknya 'menggugurkan' mitos yang saya yakini selama ini, bahwa yang mendapat beasiswa SPIRIT lazimnya bertugas sebagai Perencana atau di Bagian Perencanaan.


Kedua, terkait dengan pilihan. Sejauh yang saya ketahui selama ini, dalam Computing Curricula di Dunia hanya dikenal 5 jurusan bidang computing ; Computer Engineering (CE, Teknik Komputer), Computer Science (CS, Ilmu Komputer), Information Systems (IS, Sistem Informasi), Information Technology (IT, Teknologi Informasi), Software Engineering (SE, Rekayasa Perangkat Lunak).


Dengan pertanyaan tadi, jadi 'aneh' karena ada keinginan E-Gov. Konsentrasi E-Gov bisa diterapkan di semua jurusan, hanya kamu mau ambil di porsi yang mananya.

Di Indonesia Computing Curricula hanya di-adaptasi, BUKAN di-adopsi. Karenanya hanya ada 3 jurusan yang umum ; Computer Science, Computer Engineering, dan Information System.


Ketiga, saran saya. Dengan mengukur kemampuan yang dimiliki dan kesempatan yang diperoleh, ambil Univ yang tercatat 50 Perguruan Tinggi Dunia dengan jurusan yang 'mampu' lulus seperti IS atau IT. Terlebih kamu bukan Dosen/Peneliti. Kiprah ke depan di Birokrasi yang pekerjaan (kebanyakan) di-tender. Perlu System Analyst yang reliable.


Good luck



--
**********************
Best Wishes
Arif

__._,_.___

Posted by: Arif <araditiya@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___