Wednesday, July 16, 2014

Re: Bls: [beasiswa] Re: [butuh info] egov, information system ato software engineering?

 

Terimakasih pak,
Kalo boleh Universitas apa ya? tapi saya sesuaikan juga dengan kemampuan saya. Mungkin di Aust dekat dengan Indo san mereka telah kenal kultur kita lebih banyak.
Entah lah klo ada probability mungkin bisa dicoba?

Regards,
Sahman


On Wednesday, July 16, 2014 8:32 AM, "Tio epfresh@yahoo.com [beasiswa]" <beasiswa@yahoogroups.com> wrote:


 
Pak Sahman, 

Mungkin bisa coba cek universitas di Inggris, beberapa kampus menawarkan jurusan Management Information System dan ICT4D - yang sesuai dengan background staff ICT dari negara berkembang. Beberapa universitas di Swedia juga menawarkan jurusan serupa.

Salam,
T.


Pada Senin, 14 Juli 2014 15:16, "Dede Sahman sahman_dede@yahoo.com [beasiswa]" <beasiswa@yahoogroups.com> menulis:


 
Pak Arif,
Terimakasih atas sarannya. Memang yang E-gov itu saya rasa beda sendiri karena mengacu kepada CIO.
Saya juga masih menimbang-nimbang kemungkinan Software Engineering walaupun berat tapi saya enjoy disini. Saya akan berusaha mendapatkan yang list 50 tsb. Mudah mudahan.
Thanks
Sahman


On Friday, 11 July 2014, 22:51, "Arif araditiya@gmail.com [beasiswa]" <beasiswa@yahoogroups.com> wrote:


 
Dear Sahman,

Pertama, saya ucapkan selamat atas kesempatan yang diperoleh. Dari pertanyaannya, setidaknya 'menggugurkan' mitos yang saya yakini selama ini, bahwa yang mendapat beasiswa SPIRIT lazimnya bertugas sebagai Perencana atau di Bagian Perencanaan.

Kedua, terkait dengan pilihan. Sejauh yang saya ketahui selama ini, dalam Computing Curricula di Dunia hanya dikenal 5 jurusan bidang computing ; Computer Engineering (CE, Teknik Komputer), Computer Science (CS, Ilmu Komputer), Information Systems (IS, Sistem Informasi), Information Technology (IT, Teknologi Informasi), Software Engineering (SE, Rekayasa Perangkat Lunak).

Dengan pertanyaan tadi, jadi 'aneh' karena ada keinginan E-Gov. Konsentrasi E-Gov bisa diterapkan di semua jurusan, hanya kamu mau ambil di porsi yang mananya.
Di Indonesia Computing Curricula hanya di-adaptasi, BUKAN di-adopsi. Karenanya hanya ada 3 jurusan yang umum ; Computer Science, Computer Engineering, dan Information System.

Ketiga, saran saya. Dengan mengukur kemampuan yang dimiliki dan kesempatan yang diperoleh, ambil Univ yang tercatat 50 Perguruan Tinggi Dunia dengan jurusan yang 'mampu' lulus seperti IS atau IT. Terlebih kamu bukan Dosen/Peneliti. Kiprah ke depan di Birokrasi yang pekerjaan (kebanyakan) di-tender. Perlu System Analyst yang reliable.

Good luck


--
**********************
Best Wishes
Arif






__._,_.___

Posted by: Dede Sahman <sahman_dede@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (5)

Yahoo Groups
Control your view and sort preferences per Yahoo Group
You can now control your default Sort & View Preferences for Conversations, Photos and Files in the membership settings page.

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___