Wednesday, December 10, 2014

Re: [beasiswa] [butuh info] Beasiswa master untuk yang ke dua kalinya

 

Halo Adisti,

Setahu saya itu sangat tergantung dari beasiswanya sendiri. Semisal LPDP. Nah apakah LPDP punya persyaratan bahwa applicant yang mau lamar S2 harus belum memiliki gelar S2. Kalau tidak ada syarat tersebut biasanya bisa. Alternatifnya adalah mencari beasiswa S2 yang bukan Government to Government namun yang sifatnya personal ditawarkan langsung dari pihak universitas. Biasanya beasiswa2 semacam itu tidak mensyaratkan bahwa pelamar s2 harus belum S2. Tapi terkadang beasiswanya tidak full atau cuman sedikit.

Untuk Australia coba cek beasiswa IPRS (itu dari pemerintah Australia langsung ke applicant via universitas di Australia jadi bukan government to government) dan IPRS itu full scholarship. Logikanya karena ini intra Australia (tidak melalui pemerintah Indonesia) dan di Aussie memang mengenal jenjang Master by course => master by research => Ph.D, mungkin bisa. Tapi saya lupa persisnya.

Alternatif lain adalah ambil S2 di dalam negeri dengan biaya sendiri karena biasanya di dalam negeri ada komponen thesisnya. Atau mencoba2 menulis sendiri karya ilmiah di jurnal international (kata orang sulit tapi dicoba dulu toh tidak keluar biaya untuk sekedar submission).

Semoga berhasil

Dony


From: "Adisti Gilang Cempaka Husein adisti_4@yahoo.com [beasiswa]" <beasiswa@yahoogroups.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Monday, 8 December 2014, 4:00
Subject: [beasiswa] [butuh info] Beasiswa master untuk yang ke dua kalinya

 
Yang terhormat para pemburu beasiswa,

Perkenalkan nama saya Gilang, saat ini sedang berusaha untuk mencari beasiswa Phd ke Australia,

Saya menyelesaikan master program by coursework di salah satu uni di Australia, kebetulan saat saya kuliah rata2 program yang ditawarkan adalah coursework (1,5 tahun). Sebagai persyaratan Phd di beberapa Uni di sana mereka meminta kita dapat menunjukkan komponen research pada saat kuliah S2 ataupun kemampuan research yang ditunjukkan dengan hasil tulisan di jurnal.

Pertanyaan saya apakah memungkinkan bagi saya untuk memperoleh beasiswa jika saya kembali mendaftar untuk memperoleh beasiswa master, namun kali ini mendaftarnya ke master degree by research (1 tahun) yang memang disiapkan sebagai bridging untuk ke Doctorate degree?

Katakanlah tahun 2015 akan ada beasiswa LPDP, apakah memungkinkan bagi saya melakukan hal tersebut diatas? mengingat Uni yang di akui beasiswa LPDP adalah +/- 250 besar dunia,salah satu Uni nya adalah Adelaide Uni dan Uni ini memiliki pathway untuk program business sebagai berikut:
-master by coursework -->master by research --> Doctorate degree

Mohon info dari teman2 semua,dan saya ucapkan terima kasih banyak sebelumnya...


Regards,


-Adisti-


__._,_.___

Posted by: Dyonisius Dony Ariananda <dyonisius.dony@yahoo.com.au>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___