Friday, December 5, 2014

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] Prosedur pengurusan visa family reunion ke Belanda/Belgia

 

Dear Dimas,
 
Share:
Saya bulan September lalu datang ke Belanda bersama suami dan 1 anak umur 2 tahun, sebagai PhD candidate di Wageningen University, saya cuma mengikuti semua prosedur yang dibantu pengurusannya oleh bagian International Office. Dokumen yg harus dilengkapi spt akte kelahiran bertiga bilingual yg sdh dilegalisir, buku nikah jg bilingual dan legalisir, serta surat jaminan dr Universitas Asal dg income 1605 euro/month (mungkin ini akan berbeda utk masing-masing kota, tanyakan saja terus terang via email kepada contact yg intens berhubungan dg dirimu) dan menyatakan kalau selama study saya masih menerima gaji pokok di Indonesia. Ditambah pengisian form-form lainnya yang diminta oleh Int. Off.
 
Int. office akan membantu pengurusan MVV (visa) dan Residence Permit (ijin tinggal) bersamaan. Selama persyaratan yang diminta bisa terpenuhi, kita bisa berangkat bareng. Untuk housing bisa apply by online di web student housing, atau lebih mudah minta bantuan staff Department.
 
Kalau sudah ada surat formal sbg jaminan kita tidak perlu lagi untuk menunjukkan Bank Statement.
 
Asuransi diurus oleh Int. office padaa saat awal kedatangan di Belanda.
 
Nanti bagian Int. Office akan mengabari perkembangan dan approval nya. Segera lah datang ke kedubes di jakarta untuk mengambil MVV dan sedikit wawancara dg menunjukkan semua dokumen asli (tidak perlu membuat janji), usahakan datang paling pagi 6.30 waktu paling aman untuk menghindari antrian yg meng-ular di kedubes. Hehe
 
Sebagai contoh saya japri bbrp file ya. Semoga bermanfaat.
 
Cheers,
Eli
 

From: "Dimas Yoga dimasyoga@gmail.com [beasiswa]" <beasiswa@yahoogroups.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Thursday, December 4, 2014 2:23 AM
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] Prosedur pengurusan visa family reunion ke Belanda/Belgia

 
Selamat pagi,

Langsung saja kepada subjek pertanyaan, saya butuh informasi tambahan untuk prosedur pengurusan visa family reunion ke Belanda/Belgia. Secara umum saya sudah baca website masing-masing kedubes tersebut diatas, namun saya ingin menggali beberapa informasi lagi lebih mendalam seperti:
  1. Apakah untuk mengundang keluarga ke Belanda/Belgia kita harus terlebih dahulu mengurus ijin tinggal disana ataukah bisa berangkat bareng? Jika bisa berangkat bareng kira-kira prosedur seperti apa yang harus saya tempuh?
  2. Apakah perlu ada semacam bukti 'bank guarantee' yang dipersyaratkan untuk mengajak keluarga ke Belanda/Belgia? Kisarannya berapa Euro ya jika akan mengajak 1 istri dan 1 anak?
  3. Untuk premi asuransi, berapa uang pertanggungan minimal yang dibutuhkan untuk 1 istri dan 1 anak? Dengan uang pertanggungan sekian, kira-kira berapa ya premi yang harus saya bayar? 
Mungkin itu dulu pertanyaan dari saya. Mohon share pengalaman teman-teman milis. Sekian dan terima kasih atas bantuannya.


Salam,
Dimas


__._,_.___

Posted by: rhat rhat <elly_rhatni@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___