Friday, September 11, 2009

[beasiswa] Re: (butuh info) akte kelahiran translated and certified

 

1. Kutipan pertama ditarik kantor Capil. Tak ada pengaruh buat keperluan lain2 karena status akta yang ada di kita itu sebenarnya cuma KUTIPAN, akta aslinya disimpan di Catatan Sipil. Nomer aktanya tetap sama kan yang dikutip akta yang sama. Cuma dikutip (i.e. quoted) bukan bikin baru akta aslinya.

2. Saya sudah pernah buat kutipan kedua beberapa tahun yang lalu, bisa2 aja walaupun akta saya dari tahun 1979. masalah pegawai Capil lama nyarinya ya itu urusan beliau, bukan urusan kita.

3. Tergantung negara asingnya juga, terima bahasa Inggris atau tidak. Kalau tidak terima ya harus diterjemahkan lagi. Sworn translator sebenernya gak mahal2 amat, yang mahal itu biaya legalisasi di kedubes plus ongkos buat berkunjung ke Deplu dan Dephukham buat legalisasi

--- In beasiswa@yahoogroups.com, yusuf w <yewebis@...> wrote:
>
> Boleh bertanya lebih lanjut atas penjelasan mbak Santi, karena saya juga sedang butuh untuk menerjemahkan akta lahir saya:
> 1. Kalo kita membuat akta lahir kutipan kedua, apakah akta yang lama akan dikembalikan ke kita, apa ditarik oleh Catatan Sipil? Jika ditarik, apakah hal ini tidak berpengaruh apa-apa untuk segala keperluan kita yang lain, mengingat mungkin no akte dan tanggal dikeluarkannya pasti berbeda?
> 2. Mengingat usia yang sudah 30-an, apakah arsip di Catatan Sipil masih cukup lengkap untuk mencari arsip2 lama akta lahir, karena kemarin saya baru mengurus kutipan akta lahir anak saya yang lahir thn 2006, sepertinya juga harus nyari2 dulu arsipnya. Saya pikir kutipan kedua hanya untuk kelahiran yang baru2 saja, bukan kita-kita yang lahir 20-30 tahun lalu.
> 3. Dengan menggunakan kutipan kedua, harusnya tidak perlu lagi kan translate di sworn translator? Kalo benar begitu, menngurus kutipan kedua ini tentu sangat lebih murah dan lebih mudah.
>
> Terima kasih atas tanggapannya..
>
> Yusuf Wibisono
>

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___