Monday, July 22, 2013

[beasiswa] re: [Butuh Info] Remote Sensing dan SIstem Informasi Geografis

 

Hi Andry,

Saya kurang tahu atau hanya pernah dengar sedikit saja ttg beasiswa utk s2 bidang RS/GIS. RS/GIS sebagai sebuah course banyak ditawarkan di program study applied science misalnya marine biology, land planning, hydrology, ecology (climate change), tapi RS/GIS yang ditawarkan sebagai sebuah program study (GIScience) agak sedikit. Setau saya ada di Lund Uni (swedia), ITC (Netherlands), satu lagi di austria atau Jerman lupa. Tapi beasiswanya tidak specific utk program itu, melainkan utk master degree secara keseluruhan, misalnya di ITC ditawarkan oleh Stuned beasiswanya.

Mungkin yg mas Andry perlu lakukan adalah, men-fokus kan bidang study nya, apakah memang mau GIScience, (pure GIS dengan segala metode dan underlying theories behind every GIS tools) atau applied science yg menggunakan RS/GIS sebagai tools.

Kalau utk pilihan pertama saya kurang tahu, tp utk pilihan kedua, saya kira cukup banyak, baik dalam maupun luar negeri. Utk aplikasi land use/cover planning, setau saya di ITB, Undip, UGM, jg ada --check masing2 program study nya, kadang mereka menawarkan beasiswa--, kalau utk luar negeri, AIT di Thailand jg ada (+ bidang disaster mitigation).

Kalau utk luar negeri utk beasiswa umum saja, misalnya ADS Australia, di Univ of Queensland punya course RS/GIS yg cukup kuat, utk bidang2 marine biology, environment, atau urban planning.

Jadi, point saya, kalau kita menyempitkan piihan, kita menyulitkan diri kita sendiri, lebih baik membuat pilihan se-flexible mungkin biar opsi2 kita semakin banyak, termasuk beasiswa umum seperti stuned, vlir belgia, ads australia, monbukagusho jepang, ait thailand dst.

Selamat berburu beasiswa, semoga membantu.


----------
Sun Jul 21, 2013 6:50 pm (PDT) . Posted by: "Andry Purnama" andryivo Mohon bantuannya..
Saya baru lulus Bulan Mei 2013 kemarin
Sangat ingin melanjutkan kuliah di tingkat S2 dibidang GIS dan Penginderaan Jauh baik dalam dan luar negeri.
karena Keterbatasan Biaya, apakah ada beasiswa yg tersedia untuk bidang yang bersangkitan tersebut.
Jika ada mohon informasinya. .

Hormat Saya
Andry P Putra
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___