Wednesday, June 25, 2014

[beasiswa] [butuh info] Kuliah di NTUST, tanpa beasiswa (sambil bekerja) atau tunda sambil cari beasiswa lain?

 

Dear anggota milis beasiswa,


Maaf mau tanya, mungkin ada yg pernah punya pengalaman serupa atau mungkin saat ini sedang berkuliah di Taiwan. 

Saya mahasiswi yang mendaftar program dual degree di NTUST. Awalnya saat mendaftar program ini besar harapan saya untuk bisa dapat beasiswa dari kampus, minimal dapet tuition waiver (yg ditawarkan kampus : tuition waiver dan monthly stipend). Namun sayangnya dari pengumuman kemarin, meskipun lolos tapi saya tidak mendapat tuition waiver maupun stipend. 

Saya browsing-browsing ternyata ada beasiswa dari pemerintah taiwan namun sayangnya tutup pendaftaran tiap tahun pada bulan april. Jadi kalau mau daftar lagi ya harus tunggu wala tahun depan Sayang sekali sih, ini karena saya terlalu berharap pada beasiswa kampus, jadi gak berani coba yang lain, hehe.

Ada juga sih beasiswa yg mendukung program dual-degree yaitu BU LN, tahun ini masih dibuka pendaftaran sampai dengan bulan Desember 2014, namun pasti pengumumannya tahun 2015 (saya kurang tahu kapan tepatnya keluar hasil).

Dengan pengumuman ini, NTUST meminta untuk konfirmasi 3 macam pilihan :

  1. Menerima kuliah dan masuk pada fall semester ini (September 2014)
  2. Menolak hasil penerimaan ini (tidak masuk kuliah)
  3. Menerima kuliah tapi ditunda sampai Semeter depan di Spring Semester 2015
Nah, yang jadi kebimbangan saya adalah apakah 
  1. saya  mengambil kuliah pada fall semester 2014 sambil menyambi kerja disana (pengeluaran SPP 53.000 NTD, buku 10.000 NTD, asrama 42.000 NTD, makan 42.000 NTD ,jadi total 147.000 NTD selama 1 semester, tanpa yg lain2 tentunya hehe). Kalau kerja disana apakah kira-kira cukup dan apakah bisa disambi kerja? Karena selama kuliah di sini saya juga sambil kerja di sebuah IT consultant dan cukup2 saja buat SPP dan kehidupan, Tapi ya untuk di Taiwan saya sama sekali tidak ada gambaran apakah disana bisa kerja juga di bidang yg sama
  2. atau, saya menunda kuliah, masuk di spring semester 2015, sambil memperbaiki bahasa supaya bisa apply BU LN atau beasiswa pemerintah taiwan, atau beasiswa lain yg mungkin saya belum tahu (mungkin kawan-kawan bisa infokan)
Itu saja yang ingin saya tanyakan. Terimakasih telah mau berbagi pengalamannya. Sukses untuk semua.

Salam,

Reisa Permatasari
Jurusan Sistem Informasi
Institut Teknologi Sepuluh Nopember




__._,_.___

Posted by: reisapermatasari@yahoo.com
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___