Saturday, June 7, 2014

[beasiswa] [butuh info] Mencari beasiswa/sponsorship jenjang S1/Bachelor di Jerman

 

Halo teman-teman milis,

Saya Nasrul lulusan D3 POLMAN BANDUNG th 2013. Saya berencana untuk memperdalam kuliah saya dalam jenjang Bachelor di Jerman. Selama 1 tahun ini saya belajar bahasa Jerman dan juga sudah kontak dengan beberapa Dekan FH yang satu jurusan dengan jurusan saya disini. Untuk diketahui bahwa Ijazah D3 bisa mendapatkan penilaian jika kita ingin melanjutkan ke jenjang Bachelor disana. Hanya saja kemampuan bahasa menjadi hal yang terpenting, untuk proses pendaftaran sama dengan mereka yang akan mulai kuliah S1 dari awal seperti lulusan SMA, hanya saja saat kita sudah diterima di Uni/FH tersebut kita bisa menghubungi profesor disana untuk mendapatkan penilaian ijazah kita, apakah kita bisa skip semester dasar/mengulang beberapa mata kuliah yang dianggap perlu atau kita memang ingin kembali dari awal. Bagi saya pribadi itu bukanlah masalah karena memang perkuliahannya berbeda bahasa. Secara umum menjadi suatu keuntungan karena kita sudah pernah mengenal pelajarannya. Oleh karena itulah saya ingin memperdalamnya disana. Untuk pelajar asing, harus mengikuti dahulu Studienkolleg/persiapan perkuliahan yg ujian akhirnya FSP menjadi satu tolak ukur apakah kita bisa mengikuti perkuliahan dengan Bahasa Jerman atau tidak, alternatif lain adalah kita memiliki sertifikat bahasa tingkat DSH. Saya sudah mendaftarkan diri pada Studienkolleg di Wintersemester ini. Dan bulan April lalu saya mendapatkan undangan karena lolos administrasi dan harus mengikuti ujian masuk/Aufnahmepruefung di Bulan Agustus nanti. Namun memang untuk pengajuan Visa membutuhkan uang yang akan menjamin hidup kita selama disana. Saya dan keluarga secara jujur tidak mampu untuk hal tersebut. Sekiranya teman-teman ada yang bisa membantu baik dari informasi atau hal lainnya saya akan sangat berterima kasih, saya tidak tahu harus meminta bantuan pada siapa. Satu hal bagi saya, jika kita bisa bermimpi maka kita bisa melakukannya. Suatu kegagalan adalah saat kita takut untuk bermimpi dan takut untuk mecoba menggapainnya.

Salam,
Nasrul Hidayat
Teknik Mekatronika Politeknik Manufaktur Negeri Bandung 2010


__._,_.___

Posted by: hidayatnasrul_mechatronik@yahoo.com
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___