Monday, July 27, 2009

[beasiswa] Re: [Butuh Info] Pengumuman Fulbright Master Degree

 

Kebetulan tadi Franklin ketemu sama Pak Piet di AMINEF, dimana beliau, Mr. Ross, dan Mr. McCoy sedang mengadakan konferensi dengan 27 petinggi perguruan tinggi Amerika Serikat.

Franklin sempat ikut konferensi itu sebentar, dan disitu mendengar langsung penjelasan dari Mr. McCoy dan Mr. Ross bahwa jurusan-jurusan seperti business, economic, finance, accounting, dan engineering adalah jurusan yang termasuk paling ketat persaingannya untuk beasiswa Fulbright. Pelamar beasiswa Fulbright dari Indonesia saja setiap tahun bisa mencapai -hampir- 1000 orang.

Walaupun demikian, pihak Fulbright berusaha semampunya agar penerima beasiswa Fulbright bisa terbagi secara berimbang dari berbagai jurusan yang berbeda (sebagai contoh: tidak ada itu yang namanya 90% penerima beasiswa Fulbright tahun ini yang orang ekonomi atau teknik semuanya). Juga diusahakan agar penerima beasiswa Fulbright tidak semuanya berasal dari pulau Jawa saja (kabar baik bagi mereka yang di luar Jawa). Franklin tidak ingat apakah perguruan tinggi juga menjadi prioritas dalam pertimbangan oleh pihak Fulbright (rasanya sih tidak, tetapi bisa saja saya salah disini). Akhirnya, latar belakang keuangan bukanlah hal yang dipertimbangkan dalam seleksi beasiswa Fulbright (contoh konkretnya begini: mau anda anak konglomerat gedongan atau anak tukang tambal ban tetap saja akan diperlakukan setara aplikasinya oleh pihak Fulbright).

Rekan B_itha sendiri berusaha melamar Fulbright Master Degree untuk jurusan apa, dan berdomisili dimana? Bisa saja itu menentukan anda maju ke babak berikut atau tidak.

Omong-omong, dulu pernah ada yang bertanya tentang Opportunity Grant dari AMINEF? Tadi sudah diumumkan secara formal dan diberikan langsung kepada 3 orang terpilih dari seluruh Indonesia oleh Bu Erica, Mr. Ross, Mr. McCoy, dan Mrs. Grimes dari U.S. Embassy setelah konferensi tersebut. Ke-3 orang terpilih ini semuanya akan berangkat untuk mulai studi pada Fall 2009.

Maju, Laskar Beasiswa!!
Franklin =)

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "vwb3etle" <b_itha@...> wrote:
>
> hiks,,
> jd patah semangat nih,,
> soalnya smp skrg blm dpt info apa2,
> mgkn emg g lolos,, :D
>
> btw apakah fulbright hanya memprioritaskan dr perguruan tinggi ya???
> mohon info dongs,,
>
> trims lg,,
>
> salam,
> b_itha

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___