Monday, July 27, 2009

Re: [beasiswa] Re: [OOT][BUTUH INFO] Prosedur Bebas Fiskal Bagi Penerima Beasiswa

 

kayanya part-timer dan/atau unemployed bisa juga kok.
saya part-timer + fresh grads punya NPWP yang buatnya dari waktu sunset policy itu.
tanya langsung aja ke kantor pajak di dekat rumah anda.


From: Ina_Qyutz <blueonbeach_gals@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Saturday, July 25, 2009 3:07:07 PM
Subject: [beasiswa] Re: [OOT][BUTUH INFO] Prosedur Bebas Fiskal Bagi Penerima Beasiswa

 

ada bbrp kantor dirjen pajak di Indo yg tdk mau beri NPWP kalau anda mmg belum bkerja tetap (misal: partime)..alasannya kurang jelas. nah,bagi anda yg memang saat ini blm bkerja tetap dan akan sekolah/pergi k luar negri, ckp bawa KTP dan C4 (kartu keluarga) k kntor imigrasi aja..itu bs bwt bebas fiskal..

Ina'

--- In beasiswa@yahoogroup s.com, galaumatibunuhdiri@ ... wrote:
>
> Saya asumsikan Anda sudah punya NPWP sebagai warga negara yang baik. Hehe. Tentu bayar pajak dong? Cukup tunjukkan NPWP di bandara dan Anda dijamin bebas fiskal. Saya sudah membuktikannya.
>
> Kenapa 2 tahun lalu Anda diminta membayar? Karena aturannya baru tahun ini.
>
> Aditya
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> -----Original Message-----
> From: Marko Kanadi <marko_k19@. ..>
>
> Date: Thu, 16 Jul 2009 11:16:57
> To: beasiswa milis<beasiswa@yahoogroup s.com>
> Subject: [beasiswa] [OOT][BUTUH INFO] Prosedur Bebas Fiskal Bagi Penerima Beasiswa
>
>
> Rekan-rekan yang saya hormati,
>
> Maaf bila out of topic, namun saya membutuhkan keterangan mengenai prosedur mengurus bebas fiskal bagi warga negara Indonesia yang hendak studi di luar negri. Beberapa referensi menyebutkan bahwa saya dapat melakukannya langsung di dalam airport Soekarno-Hatta pada counter khusus fiskal luar negri. Namun, kenyataanya ketika dua tahun lalu saya mengikuti pertukaran pelajar, aplikasi permohonan bebas fiskal saya ditolak lalu saya diminta untuk mengurusnya di KBRI Tokyo setelah minimal 6 bulan menetap di Tokyo.
> Dalam waktu dekat saya hendak kembali ke Tokyo untuk melanjutkan studi pascasarjana. Namun saya ingin agar saya dapat mengurus bebas fiskal sebelum keberangkatan mengingat besarnya fiskal saat ini sudah bukan 1 juta rupiah seperti ketika saya mengikuti pertukaran pelajar, melainkan sudah sebesar 2,5 juta rupiah.
> Apakah ada yang berpengalaman mengurus bebas fiskal pra-keberangkatan? Saya mohon kiranya Mas/Mbak berkenan memaparkan tahapan-tahapan mengurus bebas fiskal tersebut. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
>
>
>
> ____________ _________ _________ __
>
> Best regards,
>
> Marko Kanadi, ST
>
> Telecommunication Engineer
> Digital Signal Processing Research & Technology Group
> Institut Teknologi Bandung
>
> +62 812 820 1247
>
> ____________ _________ _________ __
>


__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Small Business Group

Own a business?

Connect with others.

Yahoo! Groups

Mom Power

Just for moms

Join the discussion

Yahoo! Groups

Do More For Dogs Group

Connect and share with

dog owners like you

.

__,_._,___