Wednesday, September 22, 2010

RE: [beasiswa] [Butuh Info] Tanya tentang High School Qualification

 

Saya akan mencoba untuk menjawab sejauh pengetahuan saya.


British A-Level Program adalah suatu kurikulum yang ditujukan untuk siswa yang telah mengambil kurikulum IGCSE (International General Certificate for Secondary Education), karena kurikulum IGCSE memiliki dasar yang diperlukan untuk mengikuti A-level. Di Inggris itu sendiri, IGCSE setingkat highschool. A-level biasanya dipelajari di college, dan TIDAK HARUS diambil jika ingin masuk university di England, kecuali major yang Anda pilih membutuhkan kualifikasi tersebut. 

Di Indonesia, kurikulum A-level telah digunakan oleh beberapa sekolah bertaraf internasional maupun sekolah negeri yang merupakan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional. Ada kelas khusus untuk mempelajari kurikulum ini, karena walaupun dalam segi level pelajarannya hampir serupa dengan kurikulum nasional untuk SMA, namun kurikulum ini lebih menekankan kepada aplikasi ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari, sehingga jangan heran apabila Anda memutuskan untuk mengikuti A-level exam dengan bekal kurikulum nasional tingkat SMA, Anda akan merasa cukup kewalahan. Karena kurikulum ini menuntut kemampuan analisa yang dalam - berbeda dengan kurikulum nasional yang semuanya "serba instan" dan "serba hafal". Bagi saya pribadi yang sedang mengikuti kurikulum ini, A-Level merupakan salah satu jalur masuk universitas yang cukup sulit, karena dibutuhkan totalitas dan fokus yang tinggi untuk mencapai hasil maksimal.



To: beasiswa@yahoogroups.com
From: fajrinhanggoro@gmail.com
Date: Tue, 21 Sep 2010 20:00:27 +0700
Subject: [beasiswa] [Butuh Info] Tanya tentang High School Qualification

 
Teman-teman sekalian...numpang tanya, sy sedang mencoba mendaftar universitas di inggris via UKPass. Saya mengalami kesulitan dalam menjawab beberapa pertanyaan mengenai school/high school qualification (qualification title, awarding body,subject/modules,grade/result). 

Yang dimaksud qualification tittle itu seperti "British A-level program"  yg digunakan di UK atau di negara lain ada yg disebut IGCSE (informasi yg sy dpt melalui wikipedia) bukan??  kalau begitu untuk Indonesia apa ya??apakah cukup dengan menyebut: "high school diploma atau ada istilah lainnya? Begitu juga untuk pertanyaan lainnya. Mohon bantuannya.

Terima kasih.
--
Fajrin Y. Hanggoro







__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___