Monday, September 13, 2010

Bls: [beasiswa] [INFO] Kiat-kiat Memperoleh Beasiswa S1

 

Mau sedikit sharing (cm utk menambahkan yaaa..)


Kisi:
Pada dasarnya, seorang funding (pemberi beasiswa) sangat senang jika dia tahu bahwa Anak yang mau diberi beasiswa itu adalah orang yang tepat. Tepat tu yang kaya' gmn sih? yaitu yang memiliki kemampuan, potensi, dan motivasi yang sungguh2 untuk berkembang.

Nah,, asalkan kita semua memang sudah MAU dan MAMPU berkarya lebih baik,,atau dengan kata lain, sejak dari awal (SMA) sudah mau tekun (sungguh2/serius belajarnya),, maka HASIL tuh secara otomatis,, akan mengikuti..


Mungkin kita enggak harus perfect di semua bidang. Akan tetapi kita harus perfect di "satu bidang yang bener2x strategis".Nah, supaya bisa mjd perfect,, maka,, triknya adalah: kita harus mampu "menguasai" semua hal yang berkaitan langsung dengan bidang tersebut.

*** *** ***
selain itu, harus ada sesuatu yang MenonJol dari adek2.
*** *** ***
Misalnya nih: waktu SMA adek2 mnyempatkan diri ikut lomba2x (karya ilmiah/olimpiade sains/olah raga,dll). Nah, kalau bisa Buatlah suatu pencapaian prestasi yang menakjubkan,,yang bahkan itu sulit dilalukan untuk anak seusia adek2. (contohny: ikut lomba penelitian, neliti sesuatu yang benar2 bermanfaat. Sampai2 juara nasional/internasional, hasil penelitian tsb aplikatif untuk diterapkan di masyaarakat luas, atau kalau bisa malah udah sampai tahap di Paten kan).

-Intinya-:
Usahakanlah sbuah pencapaian yang TerBaik, di setiap kesempatan yg Tuhan beri-
(utk itu adek2 perlu mampu mliat disekelilingnya: "apa potensi yang adek punyai, yang bisa sangat membantu adek agar bisa berkembang)

-Fondasi-
O iya.berminat study lanjut (dengan beasiswa),, tu jangan cuma buat ngejar gengsi atau sekedar dapat beasiswa study begitu saja. Jangan sampai kita mencari ilmu, tapi kita tidak tahu kemana arah rimbanya.

Banyak2 bertanya langsung ke mahasiswa yang sudah pernah kuliah di bidang tersebut, bgmn isi studynya, bgmn kisi2nya, apa kelebihan/kelemahan belajar di program tsb. dll,  agar adek2 tidak "kagok" (kaget) begitu kuliah disana.

DOa saya,,semoga adek2 semua beruntung..bisa meraih apa yang sesuai dengan cita-cita dan harapannya..

Ingat besarnya pengorbanan orang tua,, ingat prestasi yang bisa kita bisa kita capai, jika kita mau bersungguh2 mencapainya.


regards,

Arko
Alumni mahasiswa peraih beasiswa PBUB-UGM
(Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi), yang jg sedang berjuang
mencari sekolah ke jenjang tingkat yg lebih tinggi. :)

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE

Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.

.

__,_._,___