Monday, September 27, 2010

[beasiswa] Re: [butuh info] beasiswa NFP

 



Dear Mbak Alfi,

Saya coba membantu menjawab ya. Saya jawab berdasarkan pengalaman saya ketika mendapat NFP short course tahun 2006. Jadi belum tentu jawabannya untuk saat ini dan Phd benar.

1. Bisa, saya waktu itu juga antar sendiri dan saya tinggal di resepsionis. Di amplopnya saya tulis NFP-short course.

2. Kalau saya gunakan file terbaru karena biasanya ada sedikit perbedaan. File PDF saya edit pake adobe acrobat writer.

3. Selama ini saya gunakan foto berwarna dan 4x6.

4. Copynya birth certificate saja, saat ini tidak perlu diterjemahkan ataupun di sertifikasi.

5. Ya, sebenarnya untuk tahap ini juga educational record belum perlu dilegalisir. Tapi kalau sudah ada apa salahnya dilampirkan.

10 . ya

11. ya

Salam,

Adip

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "alfi" <seribumelati@...> wrote:
>
> Halo teman-teman,
> pertanyaan berikut ini saya tanyakan di sini karena tidak ada informasinya di halaman Nuffic maupun Neso Indonesia. Sambil menunggu jawaban dari NESO Indonesia, mungkin teman-teman ada pengalaman dengan beasiswa NFP dan bisa membantu menjawabkan?
>
> 1. Andaikata karena sedikit masalah, dan waktunya menuju deadline menjadi mepet sehingga dikuatirkan tidak sempat sampai melalui kiriman ONS Tiki, apakah seluruh berkas aplikasinya bisa saya antar langsung ke NESO Indonesia?
>
> 2. Saya sempat terisi application form tahun lalu (file word) karena kalau mendownload dari situs NESO Indonesia, yang ada adalah file application form yang word tahun 2010, sedangkan kalau download langsung di Nuffic, filenya pdf. kedua file agak berbeda footer dan judulnya. Karena isinya sama, tadinya saya tidak aware dan file yang word langsung saya isi saja dan sudah ditandatangani superior juga. Pertanyaan saya: karena sekarang filenya berbentuk pdf, apakah saya boleh memakai form yang dulu (file word), hanya judul dan footernya saya ubah sesuai application form terbaru? Mengisi file word lebih mudah daripada mengisi file pdf. Ataukah semua application form harus diisi dengan tulisan tangan?
>
> 3. Foto yang dimaksudkan dalam application form yang diminta berukuran berapa, dan apakah berwarna atau hitam-putih?
>
> 4. Fotokopi birth certificate dan fotokopi educational record, apakah ini hanya fotokopi dokumen asli, atau diminta juga legalized translationnya?
>
> 5. Untuk fotokopi educational record tertulis "certified", sedangkan pada fotokopi akte kelahiran tidak ada tulisan "certified", apakah berarti fotokopi akte kelahiran tidak perlu dilegalisir?
>
> 6. Research proposal yang dilampirkan dalam application form apakah ada batasan panjangnya? Kalau tidak ada batasan, berdasarkan pengalaman, biasanya berapa halaman yang umumnya di-submit oleh kandidat?
>
> 7. Dalam model sandwich, adakah aturan seberapa lama harus berada di home country, dan berapa lama harus berada di Belanda? Ini ditanyakan untuk memudahkan menyusun research time frame yang diminta dalam application form.
>
> 8. Siapakah yang mengisi halaman STATEMENT BY GOVERNMENT AUTHORITY itu? Apakah Rektor, atau Dirjen Dikti, atau siapa? Kalau yang harus mengisi Dirjen Dikti, apakah ini dilakukan secara bersama-sama melalui Neso Indonesia, atau harus saya minta sendiri ke Dikti?
>
> 9. Profesor/calon supervisor saya di Belanda menanyakan, untuk aplikasi dengan deadline awal Oktober ini, kalau lulus, kapankah saya bisa mulai bekerja melakukan riset (memulai program PhD), karena beliau ingin memperkirakan time frame untuk project beliau juga.
>
> 10. Kemanakah saya harus mengirimkan Form Aplikasi ini, apakah ke alamat ini:
> Menara Jamsostek 20th floor
> Jl. Gatot Subroto no.38
> Jakarta 12710, Indonesia
>
> 11. Dalam aplikasi beasiswa lain, biasanya juga diminta melampirkan surat Pengantar dari Dekan, Rektor, dan isian Form A Dikti. Karena dalam persyaratan dalam form aplikasi NFP ini tidak diminta, apakah benar kalau saya berasumsi bahwa ketiga dokumen itu tidak perlu dilampirkan?
>
> Terima kasih atas bantuannya :)
>
> *mina*
>

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE

Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___