Monday, September 20, 2010

Re: [beasiswa] [Butuh info] Penulisan Proposal Penelitian

 

Seatu saya ada 3 metode penelitian yang umum, khusus nya S2 (setidaknya di program saya kemarin).

1. Literature review
    Harus dijelaskan bagaimana artikel2 itu terpilih, key words, atau dari electronical library mana literature itu akan diekstrak. Prinsipnya metodologi ini harus jelas, hingga jika ada yang ingin melakukan strategi yang sama akan memberi hasil yang sama, juga jangan lupa "limitation of the study".

2.  Field work
    Anda mencari data ke lapangan. Harus jelas studi yag akan dikerjakan kualitatif atau kuantitatif studi. Bagaimana proses sampling diambil dll.

3.  Secondary data analysis.
 Hampir sama dengan field work, hanya Anda tidak mencari dat asendiri kelapangan. Namun demiian, overview tentang bagaimana data tersebut diperoleh, "coded", juga harus dijelaskan.

pada prinsipnya ketiga metodologi itu umum untuk social research.
Semoga dapat sedikit membantu.

Vita


From: dyah permata sari <bogoshippo@gmail.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Mon, 20 September, 2010 9:56:10
Subject: [beasiswa] [Butuh info] Penulisan Proposal Penelitian

 

Dear rekan beasiswa,

Perkenalkan nama saya Dyah.
Saya berniat untuk apply beasiswa S2 ke Korea dengan jurusan yang berbeda dengan jurusan ketika saya di S1.
Jurusan saya adalah sastra dan saya ingin melanjutkan ke Manajemen pariwisata. Saya dengar tidak ada masalah dengan jurusan yang berbeda tersebut, namun saya bermasalah di proposal penelitian.
Setahu saya, dalam pengajuan beasiswa dibutuhkan Proposal Penelitian mengenai subjek penelitian kita nantinya dan metode penelitian yang akan dilakukan. Yang ingin saya tanyakan, ketika saya mengerjakan skripsi S1, saya hanya berpatokan dengan metode penelitian pustaka. Semua sumber saya plek dari buku, internet dan jurnal. Apakah metode tersebut juga bisa saya pakai dalam program S2? Saya pikir setidaknya saya harus melakukan metode pengumpulan data dengan interview atau studi lapangan. Namun saya agak bingung dengan metode tersebut.
Kira-kira sebaiknya saya mengajukan metode penelitian yang seperti apa ya?
Mohon pencerahannya dari rekan beasiswa semua.

Terima kasih sebelumnya atas pencerahannya.

Best regards,
Dyah


__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE

Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.

.

__,_._,___