Sunday, June 19, 2011

[beasiswa] [Butuh Info] beasiswa studi banding S2 dan untuk tesis

 

Dear fighter milisters,

nama saya Hana
sekarang sedang menempuh S2 di salah satu PTN di Kota Makassar dengan biaya sendiri dan sekarang memasuki semester dua.
saya memilih program studi Teknik Perencanaan Prasarana sesuai background saya, yaitu Teknik Sipil, dan kebetulan program ini saya minati. selama ini perkuliahan dan tugas-tugas dapat berjalan baik, dan hasilnya memuaskan...sayang sekali...

setelah hampir 1 semester berjalan, barulah saya tahu bahwa Prodi ini mewajibkan mahasiswa TPP ikut Studi banding di LN dengan tujuan membuka wawasan berpikir mahasiswa.

kendala saya adalah, saya memiliki anak berusia 21 bulan yang masih menyusui dan bergantung pada saya. suami saya bekerja di luar kota, dan hanya bertemu kami karena cuti, setiap 3 bulan sekali selama 3 minggu. tentu saja anak saya tidak terlalu dekat dengan beliau. 

rencana studi banding adalah pada saat semester 3,, mengingat jadwal peak tiket pesawat, kelas angkatanku sepakat di bulan Oktober-November 2011. Profesor ketua prodi kami merancang perjalanan ke Hongkong dengan pertimbangan HKG sdh sangat maju infrastrukturnya, dan masih terjangkau. Hongkong juga dekat dengan Makau, sedangkan ke Shenzen mungkin sulit karena sistem visa on arrival. 

saya menghitung, jika bulan tersebut jadi berangkat, anak saya sudah 2 tahun, dimana tiket sudah full price. saya pasti harus membawa anak saya, sedangkan dengan usianya yang sekarang tidak mgkn saya membawanya sendiri, setidaknya suami saya harus menemani, yang berarti biaya tiket PP harus dikali 3! hal ini tentu sangat memberatkan saya sekeluarga.

saya sudah mendiskusikan keadaan saya dengan profesor di kelas dan mengusulkan perjalanan kali ini ke Singapura dan Malaysia saja, namun karena di kelas hanya saya yang seorang ibu, suara saya kalah, dan saat voting dilakukan, ditetapkan perjalanan tetap ke Hongkong-Makau. dan jika saya tetap keberatan, dianjurkan untuk mengikuti kuliah studi banding dengan angkatan berikutnya, dimana itu berarti saya harus menunda masa selesai studi, padahal saya berencana selesai tepat waktu karena menambah masa studi berarti menambah biaya studi dan melewati bujet kami.

yang ingin saya tanyakan,

adakah beasiswa yang tersedia tahun ini utk orang-orang seperti saya?kalau perlu sekalian dengan beasiswa penelitian tesis.

maaf atas email saya yang berbentuk curhat

atas pertolongan informasi dari rekan2, saya ucapkan banyak terima kasih

hormat saya,


Hana

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___