Monday, October 25, 2010

Re: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Beasiswa Fulbright

 


Makasih Bung Frank, Nilai GRE saya sudah diatas standar yg di minta AMINEF (1000+) cuman belom nyampe 1200 sih.. makanya saya agak-agak khawatir. Kalau iBT, saya liat sudah diatas standar yg di minta Univeritas yang mau saya tuju dan syarat dari AMINEF. Tetapi, kata teman saya, kalo ke Amerika minimal harus 100, saya belom nyampe angka tersebut, makanya kekhawatiran saya bertambah.
Ini kali pertama saya melamar beasiswa jadi saya benar-benar belum tahu seluk beluknya, rasa-rasanya saya harus banyak berdoa.


Sekali lagi terima kasih atas penjelasan-nya

God Bless

From: frank_the_hero <frank_nasch@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Monday, October 25, 2010 21:20:12
Subject: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Beasiswa Fulbright

 



Astaga bung Astaga!

Selamat atas keberhasilannya menjadi principal candidate. Saya bantu sebisanya ya:

1) Kalau masih dekat2 dengan standar biasanya tidak masalah, asalkan diterima lamarannya di kampus USA yang telah anda kontak.

2) Standarnya variatif, tergantung kampusnya. Sudah coba tanya langsung kampus dimana anda hendak menuntut gelar master?

3) Kalau yang ini sebaiknya tanya langsung AMINEF.

4) Membatalkan diri setahu saya cukup sering (misalnya karena memilih antara ADS atau Fulbright). Kalau sampai beasiswanya dibatalkan, itu lebih karena aplikasi lamaran ke kampus di USA-nya tidak ada yang tembus.

Maju, Laskar Beasiswa!
Frank

--- In beasiswa@yahoogroups.com, astaga as <as_astaga@...> wrote:
>
> Dear all,
>
> Saya adalah salah satu principal candidate program Master Fulbright untuk
> keberangkatan 2011. Saya sudah melakukan tes iBT dan GRE dan hasil-nya juga
> sudah ada. Namun masih ada beberapa pertanyaan yang mengganjal.
>
> 1. Apakah status sebagai principal candidate bisa berubah kalau nilai iBT atau
> GRE tidak terlalu bagus?
>
> 2. Sebenarnya berapa standar rata-rata nilai iBT untuk mengambil master di USA?
> apakah sesuai dengan standar yang di kasih AMINEF minimal 550?
>
> 3. Kapan biasanya kita mendapat kepastian dari AMINEF kalau kita sudah jadi
> grantee?
> 4. Apakah ada kasus principal candidate yang batal berangkat?
>
> Terima kasih, saya butuh pencerahan..
>
> Salam
>
> -Dody-
>


__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE

Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___