Saturday, August 13, 2011

[beasiswa] [butuh info] surat rekomendasi dan surat pemberdayaan sbg syarat BU Kemendiknas

 

Dear tmn2 pejuang beasiswa,
Perkenalkan nama saya Cita.saya ingin mendaftar BU Kemendiknas dan saat ini sedang melengkapi syarat2ny.tp ad beberapa syarat yg masih membingungkan.
Rencanany sy mendaftar BU ini scra mandiri,status sy belum bekerja shg tidak terikat dgn instansi manapun.
Yg ingin saya tanyakan:
1. Slh satu syarat adl surat rekomendasi,dn sy berencana untuk meminta rekomendasi ke dosen tempat sy meneruskan studi.namun,dosen sy ragu2 apakah beasiswa ini smcm ikatan dinas atau tidak,mksdnya apakah stlh sy lulus nanti sy akan bekerja di univ tsb.saya minta pendapatny dr tmn2 krn sejauh yg saya tahu beasiswa ini bersifat bebas.jd sy tdk harus bkrja di PT stlh sy lulus nanti

2. Syrt yg lain adl melampirkan srt pemberdayaan dr instansi yg mengusulkan,artinya bila sudah selesai perkuliahan plmr akan melakukan aktifitas pengabdian sbg konsekuensi pemberian rekomendasi. Maksud dr surat pemberdayaan sendiri apa ya?jika yg memberi rekomendasi itu dosen apakah itu berlaku jg?maksudny apakah sy harus melakukan pengabdian di t4 sy studi skrg stlh lulus?

3. Format surat permohonan beasiswa yg ditujukan kpd kepala BPKLN Kemendiknas itu sprti apa ya?apakah sy harus membuat surat permohonan sndr?kira2 apa yg harus dituliskan disitu.

4. Di formulir pendaftaran,point J bagian pengembangan potensi daerah,apakah hrus diisi untuk kasus sy ini.sy tdk terikat oleh instansi dn tdk dikirim oleh daerah.dibagian bwh jg ad keterangan: "daerah" bs dignti univ/PT/lembaga/instnsi yg mengusulkan dmn memungkinkan stlh selesai studi kembali mengabdi di sana.nah di sini sy bingung harus mengisi apa.

Mohon maaf jika pertanyaan saya banyak dan panjang.semoga teman2 milis yg sdh berpengalaman dgn beasiswa ini berkenan berbagi tips n triknya.

Terima kasih
Sukses untuk tmn2 milis smua :)

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___