Thursday, August 18, 2011

Re: [beasiswa] [butuh info] kuliah ke jepang dengan beasiswa dikti

Pak Doelha,

Saya alhamdulillah diterima langsung oleh Hiroshima University langsung menjadi PhD student tanpa examination. Tapi hal itu karena saya sudah pernah bertemu dengan calon profesor sebelumnya. Yang mengenalkan kebetulan adalah dekan fakultas saya.

Saran saya untuk menghindari examination adalah mencari profesor sebidang yang akan datang ke Indonesia dan cari akses ke beliau. Memang agak sulit, untuk itu wawasan dan informasi harus diperluas.

Dan umumnya mmg mahasiswa harus examination terlebih dahulu untuk apply di jepang

Arie.

------Original Message------
From: Ery Wijaya
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
To: beasiswa@yahoogroups.com
ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: Re: [beasiswa] [butuh info] kuliah ke jepang dengan beasiswa dikti
Sent: Aug 13, 2011 15:19

Pak Doelha, Saya kebetulan mahasiswa S3 di Kyoto Univ. Setahu saya, di Jepang memang semua cln mahasiswa harus mengikuti ujian masuk. Sehingga terkadang diharuskan untuk menjadi research student dulu sebagai persiapan ujian masuk. Memang ada beberapa yang membebaskan ujian masuk namun itu sangat jarang dam dengan persyaratan khusus, seperti mahasiswa penerima beasiswa Monbukagakusho U to U. Saran saya, mungkin bisa merayu Professor di lab yg bapak tuju untuk mengeluarkan LoA penerimaan bapak sebagai mahasiswa di Lab beliau. Hal ini untuk mensisati di Dikti, dan banyak dilakukan oleh beberapa teman yg mendapatkan beasiswa dari Dikti. Namun sesampai di Jepang pasti Bapak akan diwajibkan mengikuti ujian masuk universitas. Sent from my iPhone On 10 Aug 2011, at 22:54, "Abdul" <doelha@gmail.com> wrote:   Dear laskar beasiswa, saya doelha, dosen salah satu PTN di Indonesia. Sudah dua tahun ini saya mencoba beasiswa LN dikti untuk kuliah ke Jepang. Pertama kali daftar saya menggunakan LoA sebagai research student di Univ. Kyoto. namun pihak dikti menolak dengan alasan harus Ph.D student. Ketika saya konsultasi dengan Professor disana ternyata memang untuk LoA Ph.D student musti ikut examination yang diadakan di jepang, tentu saja dengan biaya sendiri. Nah hari ini saya mendapat LoA baru dari Tsukuba, namun juga mensyaratkan harus ikut examination di kampus di jepang juga. sesuatu yang berat, terutama dari segi biaya. Saya berharap kawan-kawan bisa memberikan saran untuk kasus ini, karena saya berharap bisa mengejar beasiswa dikti gelombang 7. Atau ada rekan yang tahu kampus mana saja di Jepang yang melakukan seleksi dokumen saja, tak perlu datang ujian ke sana? oh ya, background ilmu saya ilmu politik. terima kasih, doelha
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS: http://id-scholarships.blogspot.com/ =============================== INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS: http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/ =============================== INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA? Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@
Jurusan Teknik Lingkungan ITS Surabaya


------------------------------------

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
beasiswa-digest@yahoogroups.com
beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/