Tuesday, August 9, 2011

Re: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Sudah diterima, tak ada biaya

 


selamat pagi semuanya,

saya merasa tertantang dan agak malu karna baru kepikiran bwat cari beasiswa,
kebeutlan tahun ini ada 2 temen yang sudah lolos dpet beasiswa.
1. ads trus satunya lagi nuffic neso di Utrecht Univ,

saya agak telat dept infonya juga.
mungkin saya akan coba tahun depan.
saya mau minta saranm, saya tamatan sastra inggris (s1) th 2009, saya ingin sekali dpet beasiswa program dari neso tersebut.
kira2 saya sudah ancang2 dari sekarang univ mana yang cocok buat saya semisal Groningen Univ di belanda. yang saya mau tanya dari temen2, mohon bantuannya gmana caranya biar saya lolos di univ tersebut dan dapet (LOA) trus p[engajuan ke neso djkartanya sperti apa ya????

trima kasih
EKO.

From: diyorifa <diyorifa@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, August 9, 2011 5:52 PM
Subject: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Sudah diterima, tak ada biaya

 
Haloo..

aku pernah mengalami kasus yang sama.. ada LOA tapi ga ada biaya.. skrg alhamdulillah sudah diterima di salah satu program beasiswa yang ditawarkan oleh universitas..

if I may share,, ada beberapa alternatif nii:
1. kirim email ke WUR untuk menanyakan kemungkinan deferral.. jadi ditunda setaun gitu dan minta perpanjangan masa berlaku LOA
(waktu itu aku bisa minta perpanjangan.. univ.ku Universiteit Utrecht)
2. beasiswa dari pemerintah emg punya kelebihan yaitu mostly full scholarship.. krn kebetulan aku bukan bukan pns,, jadi peluangnya ga sebesar temen2 pns. jadi, sambil ngusahain yg dari neso cb tanya kemungkinan beasiswa dari univ/lembaga profesional/institusi beasiswa lain..
3. cb cari kemungkinan untuk apply jadi asdos disana.. tanya ke student service-nya ada ga kemungkinan untuk kerja d kampus utk membiayai kuliah..

Demikian kiranya.. Semoga membantuuu... :)

Regards,
Ifa

--- In beasiswa@yahoogroups.com, FERDY ZAWANI <pasivis@...> wrote:
>
> Teman-temanku sekalian,
>
> Di awal Mei 2011 saya mendaftar ke universitas" di Belanda. Alhamdulillah, tanggal 4 Juli yang lalu saya menerima admission letter dari WUR. Untuk melanjutkan studi saya berencana mengajukan aplikasi melalui program Nuffic's NFP. Setelah lama tidak mendapatkan kabar karena manajemen sedang melakukan pembenahan aplikasi NFP melalui jalur on-line, saya pun gencar bertanya kanan-kiri termasuk menghadiri undangan Pre-departure briefing di Erasmus Huis Jakarta.
>
> Akhirnya, balasan dari staf nesoindonesia tiba. Di dalam suratnya dinyatakan bahwa pendaftar NFP untuk kelas September 2011 telah ditutup pada Februari 2011, sementara kelas Februari 2012 berakhir pada Mei 2011.
>
> Langsung lemas bacanya...
>
> Mohon agar teman-teman sudi berbagi cerita dan pengalaman untuk kasus yang saya hadapi.
>
> Salam,
>
> Ferdy
>



__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___