Tuesday, January 26, 2010

Re: [beasiswa] [Butuh Info] Beasiswa EM S1 jurusan politik di Eropa

 

Secara umum apa yang sudah di jelaskan oleh Kak Yansen sudah mewakili penjelasan saya, ini cuma mau nambahin sedikit. LOT itu tergantung antara kerjasama universitas di Indonesia dengan pihak konsorsium. Setahu saya Erasmus buka dua sistem pendaftaran, yang satu partnership yang satu lagi dibuka secara umum. Partnership ini biasanya cuma available untuk mahasiswa dari Univ yang bersangkutan. Kalo' ga' salah di Indonesia baru ada 4 universitas yang udah partnership dengan Erasmus. UMM, Unair (Lot 11), UGM, dan Padjajaran yang sudah memiliki partnership langsung dengan Erasmus Mundus. Kebetulan saya dapat program exchange student untuk yang undergraduate tahun ini.

Kedua, untuk bahasa pengantar perkuliahan memakai bahasa Inggris kok, jadi ga' usah kuatir. Tapi,memang terdapat beberapa mata kuliah yang tidak diajarkan dalam bahasa Inggris di negara2 tertentu, jadi emang harus ngecek dulu mata kuliah itu bahasa pengantarnya apa. Kalo bisa bahasa setempat juga jadi nilai plus kok buat percakapan sehari2 dengan penduduk setempat.

Prosedur pendaftaran untuk yang partnership dilakukan secara internal. Jadi applicant yang masuk diseleksi sendiri oleh pihak Universitas yang bersangkutan. Kemudian hasilnya akan dikirimkan ke konsorsium, lalu konsorsium yang memutuskan siapa2 yang nantinya diterima.

Semoga membantu.

Dinda

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___