Monday, January 25, 2010

RE: [beasiswa] [Butuh Info] Studi di Australia Hanya Dengan Anak

 

Dear mba Erni,

 

membawa anak studi keluar negeri bukan ide yang baik menurut saya, tapi bila mau dicoba.. paling tidak saya punya cerita yang mungkin bisa membantu ibu memutuskan,

Temen saya saat studi di Flinders Uni  SA thn 2006  pernah melakukan hal yang sama, suaminya PNS baru bisa menyusul klo ngga salah setelah 6 bulan kemudian dan selama itu beliau musti struggle antara ngurus anak2nya 2 orang (dua-duanya masih batita) dan kuliah tidak ada yang bisa dinomor dua kan, cuma sebagai teman waktu itu kita support beliau. Sementara beliau kuliah kita bersedia dititipkan anak2nya,  kemudian kita damping dan bantu saat pengurusan CCB (Child care Benefit) sehingga anaknya kemudian bisa di titipkan ke child care dengan biaya yang cukup murah. Tanpa CCB child care akan sangat mahal…Mungkin untuk detail informasi mbak Erni bisa Tanya langsung ke Beliau :  fayza_amidala@yahoo.co.id

 

Salam

Harwadi

 

 

From: beasiswa@yahoogroups.com [mailto:beasiswa@yahoogroups.com] On Behalf Of Erni Isnaniar
Sent: Monday, January 25, 2010 9:18 AM
To: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: [beasiswa] [Butuh Info] Studi di Australia Hanya Dengan Anak

 

 

Bapak dan Ibu,

Mohon maaf kalau ini sudah pernah ditanyakan. Saya sudah coba menggali archive lama dimilis ini tetapi tidak ada yang spesifik membahas bagaimana jika kita studi ke Australia hanya dengan membawa anak saja. Saya menanyakan ini karena kemungkinan saya akan berangkat bersama putri saya yang baru berusia 6 bulan (tidak mungkin ditinggal karena masih menyusui) sedangkan suami saya adalah PNS yang notabene tidak bisa meninggalkan pekerjaannya begitu saja.

Saya terpikir mengajak ibu saya tetapi rasanya kondisi kesehatan beliau juga tidak memungkinkan untuk bepergian jauh. Terpikir juga untuk mengajak babysitter-nya tetapi bisakah ia menembus visa Australia? Visa apa? Berkunjung atau bekerja?

Oh ya, menurut survey kecil - kecilan yang saya lakukan, biaya child care adalah sekitar 60-70 AUD per hari di Sydney. Apakah ada opsi lain yang lebih ekonomis? Apakah memungkinkan jika saya memberikan ASI saya untuk diminumkan kepada bayi selama ia di child care?

Mudah - mudahan ada Bapak/ Ibu yang sekiranya bisa membantu. Terima kasih atas perhatiannya.

Salam,
Erni

 

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___