Sunday, January 24, 2010

Re: Bls: [beasiswa] RE: [BUTUH INFO] dokumen yang dikirim ke Studera

 

Dear All,
sekedar sharing,
saya hari Jum'at lalu  baru mengirim dokumen ke swedia dari jakarta melalui DHL (biaya +/- 400 ribu) dan hari ini sudah sampai ke swedia.
total waktu pengiriman berkisar 2 hari kerja  (sesuai yang dijanjikan oleh DHL).
jadi rasanya masih sempat  untuk mengirimkan aplikasinya, namun memang harus segera.

regards,
Indra

From: ardian faddy <faddy_ardian@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Sun, January 24, 2010 10:00:54 PM
Subject: Re: Bls: [beasiswa] RE: [BUTUH INFO] dokumen yang dikirim ke Studera

 

saya kemarin mengirim aplikasi ke swedia dari jakarta menggunakan DHL habis 350.000 IDR,,menurut DHL, biasanya untuk ke Swedia membutuhkan 2 hari kerja...akan tetapi pengririman saya membutuhkan waktu 4 hari kerja,,,mungkin itu dikarenakan saya mengirim pada tahun baru (31 desember kirim, 1-3 januari libur, 7 januari sampai), karena ketika itu pengiriman pas sibuk2nya,,. ...Jadi 1 minggu ( 5hari kerja) untuk sampai ke Swedia adalah waktu yang realistis,,, saya gak bisa bilang kalau anda menggunakan DHL pengiriman anda akan sampai tepat waktu dan saya tidak juga mengatakan klo menggunakan DHL anda akan terlambat,,, saya cuma bercerita pengalaman saya,,,jadi mungkin lebih baik anda segera mencari jasa pengiriman terbaik dan segera mengirim aplikasi anda,,,besok aplikasi anda sudah harus anda kirim,,,,

Oiya,,setahu saya DHL melakukan pengriman dari jakarta,,sehingga pengiriman dari daerah dikirm dulu ke jakarta lalu dikirim ke luar negeri,,,sehingga membutuhkan 1-2 hari ekstra,,jadi dengan kata lain, klo dari jakarta ke swedia 2 hari maka dari jogja ke swedia 3-4 hari...begitu, ,,

mohon maaf tidak bisa memberikan saran banyak,,hanya pengalaman yang bisa saya bagi,,,

regards
DIFFY

--- On Sun, 1/24/10, Aditya Rangga <rangga_39a@yahoo. co.id> wrote:

From: Aditya Rangga <rangga_39a@yahoo. co.id>
Subject: Bls: [beasiswa] RE: [BUTUH INFO] dokumen yang dikirim ke Studera
To: beasiswa@yahoogroup s.com
Date: Sunday, January 24, 2010, 3:36 AM

 



Mau tanya, berapa lamakah waktu yang diperlukan dalam pengiriman dokumen ke swedia?

saya baru saja selesai melengkapi dokumen.. untuk mengejar deadline tgl 1 februari, adakah yang bisa memberi saran paket pengiriman dokumen yang cepat (dan murah tentunya..) ?

apakah masih sempat dalam 1 minggu mengirim dokumen ke swedia?
FYI, saya tinggal di pekanbaru..

rangga_39a@yahoo. co.id

--- Pada Jum, 22/1/10, lisda liyanti <lisdaliyanti@ yahoo.com> menulis:

Dari: lisda liyanti <lisdaliyanti@ yahoo.com>
Judul: [beasiswa] RE: [BUTUH INFO] dokumen yang dikirim ke Studera
Kepada: beasiswa@yahoogroup s.com
Tanggal: Jumat, 22 Januari, 2010, 5:25 PM

 

Salam, ikutan jawab juga ya mba.Saya juga dalam proses melamar Studera walau untuk program non-degree nya.

1. sepakat dengan pak Yansen dan pak Iwan.
2. Ini point penting yang sering buat calon pelamar beasiswa mundur atau ragu-ragu. Saya diterima di program Crossways Erasmus Mundus dengan skor Toefl dibawah point yang diharuskan. Beberapa waktu lalu saya bertemu dan ngobrol tentang hal ini dengan Profesor yang ikut dalam seleksi penerimaan. Beliau menekankan bahwa dalam proses seleksi ada beberapa hal yang akan dipertimbangkan dan diperdebatkan para penilai, kalau ada satu syarat yang kurang tapi bisa membuktikan dan meyakinkan di syarat-syarat lain bahwa kita qualified untuk dipilih dalam program itu, selalu ada kemungkinan untuk diterima. Jadi, jangan pernah ragu untuk mencoba.
salam,
lisda



[BUTUH INFO] dokumen yang dikirim ke Studera

Posted by: "Prima Frambawati" frambawati@yahoo. com   frambawati

Thu Jan 21, 2010 9:27 pm (PST)



Salam kenal, saya baru di milis ini dan maap kalo ada kesalahan cara dan isi posting. Saya ingin bertanya pada teman-teman yang pernah mengikuti seleksi scholarship STUDERA. Pertanyaan saya adalah:
1. setelah melakukan pendaftaran online, kemudian kan disyaratkan agar mengirim dokumen2 ke STUDERA. yang saya tanyakan adalah, dokumen2 tersebut apa saja ya?
2. apakah syarat TOEFL itu saklek 550? soalnya skor TOEFL saya 533 dan itu udah setahun yang lalu. kalo tes sekarang pasti meningkat deh (hehe pede). saya mau tes lagi tapi sepertinya gak keburu, karena deadline pengiriman dokumen tanggal 1 Februari. mohon sarannya.
terima aksih atas responnya,
prima



New Email names for you!
Get the Email name you've always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
Hurry before someone else does!


Apa dia selingkuh?
Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!



__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___