Monday, January 25, 2010

Re: [beasiswa] [Butuh Info] Studi di Australia Hanya Dengan Anak

 

Halo,

Saya saat ini sedang sekolah di Universitas tasmania dengan anak gadis kecil saya usia 3, 5 tahun dan suami saya bekerja disini tapi tidak setiap hari dirumah karena 8 hari kerja di lokasi dan 6 hari saja dirumah, jadi kebanyakan waktu putri kecil saya ya di childcare.

Bukan maksud saya menakuti tapi utk bisa dipikirkan matang2, child care disini bagus dan jangan khawatir soal pelayanan, pemberian ASi dll bisa di diskusikan, kalo kita statusnya warga international, child care mahal sekali karena kita tdk ada subsidi dari pemerintah.

kalo full days child care di tasmania 60 dolar 1 hari dari jam 7 pagi sampe jam 6 sore, sudah ada waktu makan, main, tidur, belajar dll

kalo setengah hari 33 dolar, dari jam 7 sampe jam 1 siang atau dari jam 1 siang sampe jam 6 sore,

jadi bisa diperkirakan biaya child care hampir sama dengan uang sekolah kita. saya untuk 1 bulan habis 1200.

itu untuk ukuran daerah kecil Tasmania, kalo di sydney karena kota besar jadi lebih 2x lipat biayanya biasanya, kebetulan om saya warga sini kerja sebagai koki di childcare di sydney.

Jadi saya paham bgt berat meninggalkan anak, kalo sudah mantap untuk dibawa, siap2 baiay saja dan harus ketat dengan biaya lain, sama halnya dengan kami dengan penghasilan lumayan cukup tapi mesti keluar byk untuk childcare agar tidak misah dengan sikecil,

pertimbangan kami waktu itu gak apa keluar uang lumayan skrg demi sikecil tapi biasa ikut sama2 dan bgs buat perkembangannya, dan mudahan kedepannya ada solusi buat childcare yang sedang kami usahakan

Percayalah, apapun keputusan yang diambil pasti tujuan mbak baik buat sikecil,
 dan yakinlah insya allah nanti mbak pasti tambah mantap kok unyuk mengambil keputusan apapun, seiring waktu.

hmm bawa baby sitter bukan ide yang bagus deh, karena kadang pengalaman saya di indo, ada saja additional problem dengan baby sitter, akan jauh lebih baik anak di child care tapi kalo sudah tau pasti luar dalam bbay sitternya ya gak apa sih dipertimbangkan.

kalo ada yang bisa saya bantu dengan senang hati saya akan sharing info

indah fardinal
.

--- On Sun, 1/24/10, Erni Isnaniar <nonagarfield@yahoo.com> wrote:

From: Erni Isnaniar <nonagarfield@yahoo.com>
Subject: [beasiswa] [Butuh Info] Studi di Australia Hanya Dengan Anak
To: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Sunday, January 24, 2010, 8:17 PM

 

Bapak dan Ibu,

Mohon maaf kalau ini sudah pernah ditanyakan. Saya sudah coba menggali archive lama dimilis ini tetapi tidak ada yang spesifik membahas bagaimana jika kita studi ke Australia hanya dengan membawa anak saja. Saya menanyakan ini karena kemungkinan saya akan berangkat bersama putri saya yang baru berusia 6 bulan (tidak mungkin ditinggal karena masih menyusui) sedangkan suami saya adalah PNS yang notabene tidak bisa meninggalkan pekerjaannya begitu saja.

Saya terpikir mengajak ibu saya tetapi rasanya kondisi kesehatan beliau juga tidak memungkinkan untuk bepergian jauh. Terpikir juga untuk mengajak babysitter-nya tetapi bisakah ia menembus visa Australia? Visa apa? Berkunjung atau bekerja?

Oh ya, menurut survey kecil - kecilan yang saya lakukan, biaya child care adalah sekitar 60-70 AUD per hari di Sydney. Apakah ada opsi lain yang lebih ekonomis? Apakah memungkinkan jika saya memberikan ASI saya untuk diminumkan kepada bayi selama ia di child care?

Mudah - mudahan ada Bapak/ Ibu yang sekiranya bisa membantu. Terima kasih atas perhatiannya.

Salam,
Erni


__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___